Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace

Fitur Facebook yang dapat Dimanfaatkan untuk Digital Marketing

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

Fitur Facebook yang dapat Dimanfaatkan untuk Digital Marketing

fitur facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing. Facebook sendiri merupakan sosial media nomor 1 di dunia. Dengan pengguna aktif yang banyak, Facebook sangat potensial untuk memasarkan produk anda. Dengan memasarkan bisnis anda di media digital, maka anda bisa menjangkau customer lebih luas lagi. 3 fitur ini dapat membantu anda dalam melakukan aktivitas digital marketing yaitu Ads Manager, Facebook Business Manager dan Facebook Marketing Partner.

Fitur Ads Manager

Fitur Facebook pertama untuk bisnis online adalah Pengelola Iklan atau Ads Manager. Seperti namanya, fitur ini berguna untuk memulai proses penayangan iklan secara online, tidak hanya di Facebook tetapi juga di Instagram. Selain itu juga dapat menayangkan iklan di Messenger atau Audience Network.

Sebagai pusat utama dalam melakukan iklan Facebook, anda dapat menangani iklan online anda dari awal hingga akhir. Selain itu, Pengelola Iklan atau Ads Manager juga dapat memberikan data lengkap tentang kinerja iklan online yang telah ditayangkan. Facebook tahu bahwa tidak semua orang bisa menguasai fitur manager. Oleh karena itu, Ads Manager Facebook rancang sedemikian rupa sehingga dapat anda gunakan oleh semua pengguna bahkan yang tidak mengerti sekalipun.

Facebook Business Manager

Sebagai fitur Facebook, Facebook Business Manager dapat anda gunakan untuk mengelola semua aktivitas pemasaran dan periklanan. Facebook Business Manager berupaya menjangkau semua jenis bisnis dari semua ukuran. Inilah yang membuat fitur ini patut anda coba.

Selain itu, anda kombinasikan dengan banyak keuntungan lain, seperti membuat iklan, mengelola beberapa halaman Facebook dan Instagram, menyediakan data dan akses ke semua karyawan.

Perlu anda ketahui bahwa Facebook Business Manager paling cocok untuk perusahaan dengan banyak karyawan. Jadi mungkin ada banyak karyawan yang bekerja di halaman Facebook / Instagram dan iklan online. Tetapi jika anda ingin mengelolanya sendiri, anda hanya perlu menggunakan Ads Manager.

Facebook Marketing Partner

Fitur ini dapat anda gunakan untuk meminta bantuan dari agensi dan semua jenis bisnis yang dapat membantu anda mengembangkan bisnis Anda. Tentunya pihak ini telah resmi bekerjasama dengan Facebook, sehingga dari segi kepercayaan dan kemampuan jauh lebih baik. Silakan periksa berbagai bantuan di Facebook Marketing Partner.

Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula

itulah fitur facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing. Selain itu kita juga bisa belajar marketing di internet. Campus Digital menyediakan materi yang menyangkut Social Media Marketing, FB/IG Ads, SEO dasar dan masih banyak lagi. Anda bisa ikut dan dapat pelatihan untuk meningkatkan skill anda.


  

Hubungi Kami