Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload # marketplace

Ide Jualan di Instagram yang Laris saat Pandemi

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Jualan di instagram merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di era seperti sekarang ini. Dikatakan demikian sebab instagram adalah salah satu platform media sosial yang digunakan oleh banyak orang, sehingga jangkauan calon konsumen lebih luas. Selain itu, instagram juga memberikan fitur-fitur yang memudahkan seseorang untuk memulai bisnis.

Namun saat pandemi seperti sekarang, daya beli masyarakat cenderung rendah. Oleh sebab itu, Anda harus memutar otak untuk menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Anda tak perlu khawatir dan pusing. Di sini akan dipaparkan beragam ide jualan di instagram yang laris saat pandemi. Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan ide untuk berjualan.

Berikut merupakan ide jualan di instagram yang laris saat pandemi.

1. Masker kain dan hand sanitizer

Seperti yang kita semua tahu, saat pandemi ini pemerintah menganjurkan masyarakat untuk mematuhi 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Hal ini tentu membuka peluang bisnis bagi Anda untuk berjualan masker kain dan hand sanitizer. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga dan memperhatikan kehigienisan serta kebersihan produk yang Anda tawarkan.

2. Tanaman dan ikan hias

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Tak ayal hal ini membuat banyak orang bosan. Untuk membunuh rasa bosan tersebut, tidak sedikit orang yang mencari kesibukan dengan melakukan hobi. Hobi yang saat ini cukup digandrungi oleh masyarakat adalah menanam tanaman serta memelihara ikan hias. Kedua hobi ini menyenangkan dan bisa orang lakukan meski berada di rumah saja. Maka dari itu, berjualan tanaman dan ikan hias adalah peluang besar bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda di instagram.

Baca juga: Marketing & Strategi Digital Dalam Meningkatkan Omset

3. Suplemen dan vitamin

Virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja, terlebih orang yang memiliki imunitas rendah. Oleh karena itu, banyak pakar kesehatan yang menganjurkan masyarakat untuk mengonsumsi suplemen dan vitamin guna menjaga imunitas dan kebugaran tubuh. Anda dapat memanfaatkan keadaan seperti sekarang dengan berjualan suplemen dan vitamin di instagram. Tetapi yang harus Anda ingat, jualah suplemen dan vitamin yang sesuai standar kesehatan dan telah diuji oleh BPOM.

4. Skincare

Saat pandemi banyak orang yang stres akibat keadaan dunia yang sedang tidak baik-baik saja. Banyak pemberitaan negatif di media massa yang membuat kepala masyarakat pusing tujuh keliling. Tak heran bila stres tersebut berdampak pada kesehatan kulit mereka. Oleh sebab itu, berjualan skincare di masa pandemi juga cukup menjanjikan untuk Anda jalankan di instagram.

5. Tutor bimbel

Selain menawarkan barang, Anda dapat pula menawarkan jasa di masa pandemi saat ini. Salah satu jasa yang cukup diminati adalah menjadi tutor bimbel atau bimbingan belajar. Banyak orang tua yang membutuhkan jasa tutor bimbel karena saat pandemi seperti sekarang anak-anak belajar di rumah. Orang tua yang memiliki kesibukan dalam bekerja tentu lebih memilih untuk membayar seorang tutor daripada harus menemani mereka belajar seharian. Tentunya Anda dapat menawarkan jasa ini melalui instagram.

Itulah beragam ide jualan di instagram yang laris saat pandemi. Apabila Anda ingin belajar lebih dalam tentang digital marketing, mari segera bergabung dengan Campus Digital.

 

Hubungi Kami