Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #belajarseo #marketplace

Jadi Reseller di Twitter? Bisa Banget

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Pasti di antara kalian ada yang ingin merintis bisnis di twitter tapi belum punya modal atau modal pas-pasan.  Eitsss tenang Gais, hal tersebut ada solusinya loh.. kamu dapat menjadi reseller di twitter, apasih reseller itu? Yuk makanya simak baik-baik penjelasan di bawah ini!!

Reseller yaitu seseorang yang menjual kembali sebuah barang dari supplier, tanpa memiliki stok produk. Seorang reseller biasanya menaikan sedikit harga atau menetapkan komisi dari barang yang di jualnya kembali tersebut.

Biasanya seorang reseller membeli produk bila ada yang memesannya, dan tidak memiliki stok produk yang banyak. hal ini tentunya sangat meminimalisir kerugian kan gais..

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuh menjadi reseller, kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

Baca juga Mencari Tahu Apa Itu Facebook Marketplace

Jadi Reseller di Twitter

Dengan memanfaatkan teknologi digital saat ini reseller dapat memanfaatkan penjualan via online, terutama lewat media sosial seperti twitter.

Pada umumnya menjadi reseller di twitter sama seperti menjadi reseller yang lainnya. Kamu hanya perlu memposting foto produk dari suplier / toko yang telah kamu tentukan.

Bahkan kamu dapat memposting barang dari suatu marketplace dan mempromosikannya di twitter. Jika ada yang membeli kamu dapat memesannya via marketplace tersebut. Bahkan seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi saat ini kamu juga dapat menggunakan sistem dropship.

Apasih dropship? Dropship di sini memungkinkan para dropshipper menjual suatu produk ke pelanggan dengan hanya bermodalkan foto dari toko / supplier, tanpa perlu menyetok barang terlebih dahulu.

Keuntungan menjadi Reseller dengan sistem dropship Twitter

1. Kamu tidak perlu menyetok produk yang akan membuat kamu khawatir barang tidak laku.

2. Kamu tidak perlu repot untuk mempacking barang yang kamu jual.

3. Kamu tidak perlu menyewa pegawai untuk membantu usaha kamu, seperti membantu untuk memproduksi barang dan lainnya.

4. Kamu hanya meminta foto produk saja dari suplier / mengambil foto produk dari marketplace lalu tinggal upload saja di Twitter. Simple bukan? Kamu tidak perlu memfoto produk secara langsung.

5. Kamu tidak perlu repot menulis resi/menginput resi customer dan mempick-up nya ke kurir.

6. Kamu hanya perlu membuat tweet promosi yang menarik sehingga membuat warga twitter tertarik.

7. Warga Twitter sangat banyak, hal tersebut sangat memungkinkan produk kamu banyak di lihat dan di minati nitizen. kamu hanya perlu membuat postingan dan caption yang menarik serta gunakan hastag yang sesuai.

8. Jika ada yang berminat membeli produk pada akun twitter jualan kamu, maka kamu dapat menyuruh pembeli untuk mengisi form pembelian yang berisi alamat lengkap,nama dan nomor hp. Setelah itu kamu dapat memberikan nomor rekening kamu untuk proses pembayaran. dan terakhir kamu bisa memesan produk ke suplier / checkout lewat marketplace dengan pengiriman ke pembeli langsung.

Sekian penjelasan dan keuntungan menjadi reseller di twitter untuk berbagai artikel dan informasi menarik lainnya silahkan di akses pada laman Campus Digital.

 

Hubungi Kami