Syifa Dhia Arina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#contentmarketing # digitalmarketer # digitalmarketing # emailmarketing # jenisstrategidigitalmarketing # ppc # sem # socialmediamarketing # strategidigitalmarketing

Jenis Strategi Digital Marketing untuk Digital Marketer

2 tahun yang lalu - By Syifa Dhia Arina

Baca juga Aplikasi Bisnis yang Wajib dimiliki Pebisnis Online

Penggunaan teknik pemasaran digital seolah menjadi kewajiban bagi pebisnis saat ini, tetapi tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis strategi digital marketing? Ya, ada banyak sekali ragam strategi dalam pemasaran digital. Namun, pada artikel ini kita akan membahas beberapa saja secara singkat. Jadi, cari lah posisi ternyamanmu untuk membaca artikel ini ya!

Beragam Strategi Pemasaran Digital yang Wajib Kamu Ketahui

Banyak sekali ragam dari strategi pemasaran digital saat ini. Berikut beberapa strategi digital marketing yang harus kamu ketahui, yaitu:

1.     SEM (Search Engine Marketing)

Website sebuah perusahaan dapat tampil pada halaman pertama di mesin pencarian seperti Google dengan menggunakan Search Engine Marketing (SEM). Dengan berada di halaman pertama, calon konsumen atau target audiens akan lebih mudah melihat serta mencari tahu berbagai informasi terkait perusahaan atau bisnis kamu. SEM ini biasanya tidak kamu dapatkan secara gratis namun berbayar.

2.     PPC (Pay Per Click)

Merupakan metode beriklan dalam platform berbasis online di mana advertiser membayar sesuai berapa banyak iklan mereka diklik oleh audiens. Sudah banyak platform yang menyediakan jasa pay per click, beberapa diantaranya seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads dan lainnya.

3.     Content Marketing

Teknik pemasaran yang memanfaatkan konten untuk mempromosikan suatu produk. Konten yang kamu buat haruslah berhubungan dan konsisten sehingga dapat menarik serta mempertahankan audiens atau konsumen sesuai dengan target yang ada. Contohnya menyebarkan konten promosi di website perusahaan atau e-mail konsumen.

4.     Social Media Marketing

Memanfaatkan media sosial yang awalnya berfungsi sebagai sarana komunikasi serta berbagi informasi penggunanya menjadi media promosi produk. Beberapa media sosial yang dapat menjadi tempat social media marketing adalah Instagram, Youtube, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan masih banyak lagi. Menariknya dari social media marketing adalah bisa kamu lakukan dengan biaya sedikit bahkan tidak memerlukan biaya sama sekali.

5.     E-mail Marketing

Teknik pemasaran yang menggunakan e-mail sebagai media pemasaran. Caranya dengan membangun daftar subscriber pada website perusahaan atau bisnis kamu. E-mail marketing biasanya bertujuan untuk menjaga calon konsumen agar bisa atau tetap tertarik dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Belajar Strategi Digital Marketing di Semarang

Tulisan di atas hanya lah penjelasan singkat dari beberapa strategi digital marketing. Masih banyak lagi strategi pemasaran digital yang wajib kamu ketahui. Apa kamu tertarik mempelajari strategi digital marketing lebih dalam? Pas banget, buat kamu yang ada di Semarang bisa belajar berbagai strategi pemasaran digital di Campus Digital. Informasi selengkapnya cek  DISINI  yuk!

Hubungi Kami