Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

2 tahun yang lalu


Keuntungan Memasang Iklan di Facebook Ads

2 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Siapa yang tidak mengenal facebook? Tua muda, sabang-merauke, bisa dipastikan bahwa hamper semua orang tau tentang facebook. Menurut riset dari perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebut ada jumlah 130 juta pengguna aktif bulanan facebook di Indonesia. Ini baru yang aktif lho belum termasuk yang punya akun dan jarang buka facebook.

Besarnya pengguna dan luasnya jangkauan dari facebook ini tentu merupakan pasar yang besar untuk dimasuki. Maka memasang iklan melalui facebook ads menjadi salah satu strategi tersendiri dalam bisnis. Dijaman saat ini, memasang iklan melalui facebook ads sendiri seolah sudah menjadi kebutuhan stratego pemasaran bagi para pelaku bisnis. Nih beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan saat memasang facebook ads, antara lain :

1.   Target pasar yang sangat detail, dari mulai rentang usia, jenis kelamin, lokasi, sampai kepada minat pelanggan anda.

Dalam pemasaran tradisional acapkali kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan target pasar dari bisnis yang kita jalani. Perlu riset yang mendalam apakah daerah ini sudah sesuai target dari produk yang kita tawarkan atau tidak. Hal ini tidak akan kita jumpai di facebook ads, hal ini karena ketika anda akan memasang iklan di facebook ads anda akan diberikan pilihan target pasar apa yang sesuai dengan produk yang anda tawarkan. Dan targetnya itu detail, dari gender, usia bahkan sampai apa yang sering orang tersebut searching di facebook.

2.   Informasi keberhasilan iklan terukur.

Biasanya apabila kita memasang iklan secara tradisonal entah di media cetak atau elektronik, keberhasilan iklan kita tidak bisa terukur. Karena tidak menggunakan data dan yang penting terpasang iklan disana. Namun, dengan menggunakan facebook ads anda bisa memantau keberhasilan iklan anda dengan jelas dan gamblang. Hal ini tentu saja membuat anda lebih mudah dalam menjual ataupun sebagai bahan analisa untuk mengembangkan bisnis anda menjadi lebih bertumbuh kembali.

baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Facebook Ads, Simak Ulasannya!

3.   Budget iklan bisa disesuaikan dengan isi kantong anda.

Tidak semua pelaku bisnis memiliki isi kantong yang tebal untuk biaya iklan produk mereka. Masih banyak pelaku bisnis yang merintis bisnisnya dari bawah dan keterbatasan modal yang dimiliki membuat mereka kesulitan dalam membuat budget untuk iklan. Namun, hal itu tidak akan anda jumpai apabila menggunakan facebook ads. Anda bisa menyesuaikan budget iklan sesuai dengan isi kantong yang anda miliki. 100ribu aja cukup lho buat pasang iklan dengan jangkaun ribuan orang, tentu mudah murah nyaman dan efektif bukan? Jadi, sudah siap memasang iklan di facebook ads?

Untuk informasi selanjutnya bisa di liat di Campus Digital

Hubungi Kami