Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Keuntungan Memasang TikTok Ads : Wajib Kamu Coba

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

TikTok Ads : Fitur TikTok yang Wajib Kamu Coba

Aplikasi TikTok memang mengalami peningkatan yang pesat akhir-akhir ini. Para pengguna memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana hiburan untuk mengisi kejenuhan yang mereka alami. Namun akan sia-sia jika aplikasi ini hanya kita manfaatkan sebagai saran hiburan semata. Faktanya TikTok kini menjadi aplikasi dengan aktivitas pengunduhan yang tinggi oleh para pengguna. Dengan banyaknya pengguna, kita tidak hanya bisa menjadikan TikTok sebagai sarana hiburan, namun kita juga bisa menggunakan TikTok menjadi media periklanan.

Baca Juga : STRATEGI PEMASARAN MELALUI YOUTUBE ADS


Keuntungan Memasang TikTok Ads

Selain sarana hiburan, TikTok menyediakan fitur TikTok Ads. Tiktok Ads merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mempromosikan produkmu. Dengan menggunakan TikTok Ads, kemungkinan produkmu untuk terjangkau secara luas akan meningkat. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan untuk kamu yang memiliki usaha. Cara kerja TikTok serupa dengan Google Ads atau Facebook Ads yang yang biasa kita lihat di sosial media seperti Facebook, halaman Google, bahkan Instagram. Tiktok bisa kita gunakan sebagai media promosi untuk mencapai target market yang akan kita tuju, terutama apabila produk kita memiliki target market di kalangan anak muda. Keuntungan menggunakan fitur ini bertambah dengan adanya kemudahan dalam mempromosikan produk melalui media online. Pemasaran dengan media online akan lebih efektif daripada pemasaran secara langsung yang memerlukan waktu dan usaha yang lebih.

Tentunya, untuk memaksimalkan iklan yang akan kita unggah di aplikasi TikTok, kita tidak bisa hanya mengupload dengan standar dan kualitas video yang biasa. Untuk memaksimalkan hal tersebut, kita harus memahami konten seperti apa yang cocok disajikan kepada pengguna TikTok tanpa menghilangkan tujuan kita dalam mempromosikan produk yang kita miliki. Selain itu, kita harus terus mengupgrade jenis konten-konten yang sedang populer agar menarik pengguna TikTok untuk melihat iklan yang kita buat, salah satunya kita bisa membuat jenis iklan Tiktok Challenge dengan memasukkan produk yang kita miliki ke dalam Challenge tersebut. Dengan hal-hal tersebut, fitur ini pada akhirnya bisa menjadi sarana promosi yang efektif kamu gunakan di masa sekarang ini.

Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami