Farah Salsabil

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Keyword Tool Gratis Terbaik 2021

2 tahun yang lalu - By Farah Salsabil

Riset keyword atau kata kunci adalah hal utama yang harus kamu lakukan ketika kamu bekerja sebagai Blogger, YouTuber, jasa SEO, Conten Creator, Bisnis Online, dan semacamnya. Tidak hanya mempermudah kamu dalam membuat konten, tapi riset keyword yang tepat juga dapat membuat blog atau website kamu berada di halaman pertama pada mesin pencarian (search engine).

Untuk melakukan riset keyword dan mendapatkan kata kunci yang tepat, kamu memerlukan keyword tools. Keyword tool merupakan alat yang untuk mencari keyword yang bagus supaya konten kamu berpotensi untuk memenangkan persaingan di mesin pencarian. Saat ini sudah terdapat banyak keyword tool atau alat bantu untuk melakukan riset keyword yang sesuai. Beberapa keyword tool ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Tentunya alat pencari keyword berbayar akan lebih banyak memiliki fitur menarik daripada yang gratis. Tapi kamu bisa menggunakan alat yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Nah, kali ini kami akan berbagi referensi mengenai keyword tool gratis terbaik yang bisa kamu gunakan untuk riset keyword.

Baca Juga 3 Kiat Sukses Menerapkan Teknik SEO

Keywordtool.io

Buat kamu yang sedang mencari tools atau alat yang bisa memberi informasi menganai long tail keyword untuk penerapan Teknik SEO, kamu bisa memakai Keywordtool.io. Tool ini bisa memberi kamu rekomentasi long tail keyword yang terbaik. Tidak hanya untuk mesin pencarian Google, tool ini bisa juga mencari keyword untuk Instagram, Twitter, YouTube, Play Store, Bing, dan eBay.

Google Keyword Planner

Google Keyword Planner merupakan keyword tools yang merupakan bagian dari platform milik Google. Alat ini bermanfaat untuk mencari dan melakukan analisis terhadap keyword atau kata kunci yang akan kamu bidik. Hingga saat ini, Google Keyword Planner masih menjadi favorit banyak orang untuk melakukan riset keyword. Hal ini karena database keyword yang slelalu diperbarui dan disertai dengan angka persaingan di mesin pencari (search engine). Database keyword yang lengkap memudahkan kamu dalam menentukan sebaik apa kualitas keyword yang akan kamu gunakan.

Wordtracker

Wordtracker adalah keyword tools yang merangkap sebagai market research tool. Pada halaman yang sama di tool ini, kamu bisa menemukan keyword umum sekaligus keyword iklan yang berbasis Pay Per Click (PPC). Selain menampilkan desain tampilan dan user interfacr yang mudah dimengerti, tool ini menampilkan beberapa opsi tampilan data yang beragam.

Nah itu dia beberapa keyword tool terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan riset keyword yang tepat. Silahkan kamu coba untuk memudahkan kamu mendapatkan keyword yang sesuai dengan konten kamu ya. Sehingga kamu bisa memiliki peluang untuk memenangkan tingkat persaingan pada mesin pencarian. Apabila kamu ingin belajar lebih dalam mengenai riset keyword atau SEO,

yuk gabung Bersama kami di Campus Digital!

 

Hubungi Kami