Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #konsepdigitalmarketing #wabsite #jenisseo

Macam - Macam Base Jualan Twitter. Wajib Tahu!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Bagi sebagian pengguna twitter pastinya sudah tidak asing dengan istilah base jualan Twitter. Base twitter tentunya mempermudah seseorang berkumpul dalam sebuah kelompok yang memiliki kebiasaan dan hobi yang sama.

Base / basis jualan Twitter adalah salah satu base yang ada di twitter, base twitter adalah sekelompok orang yang memiliki hobi atau memiliki kebiasaan untuk mempromosikan produknya di Twitter. biasanya yang sudah berpengalaman memiliki strategi yang unik yang membuat usahanya semakin maju.

Bagi pengguna twitter base jualan juga mempermudah seseorang apabila ingin membeli sesuatu di twitter, karena kita dapat dengan mudah berinteraksi dengan admin akun tersebut untuk menanyakan seputar produk yang di jualnya. Bahkan terkadang harga yang di tawarkan jauh lebih murah di bandingkan membeli langsung, Karena produk yang dijual ada yang baru atau preloved, bahkan kita dapat dengan mudah menawar/nego harga.

Kamu juga dapat bergabung dalam base jualan dan mulai berjualan di twitter. Tentunya kamu harus menggunakan strategi tertentu yaitu dengan menggunakan caption yang menarik dan deskripsi produk yang lengkap.

Kamu juga harus memahami dan mengetahui macam-macam base jualan di twitter, hal tersebut sangat penting agar pembeli lebih mudah menemukan kategori barang jualan kamu, dan jangan lupa gunakan hastag #Jualsepatu #RacunSkincare agar lebih ramai.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

Baca juga Organic Marketing: Mengenal Dan Memahami.

Perlu kalian base jualan di Twitter dapat di kategorikan dalam beberapa macam.. Apa saja sih macam base jualan yang ada di twitter?

Macam-Macam Base Jualan Twitter

1. Base jualan skincare/makeup

Biasanya para penjual mempromosikan berbagai skincare / make up di Twitter dengan di sertai nama produk,harga dan deskripsi lengkap seperti, domisili penjual dan juga cara checkout produk tersebut.

2. Base jualan produk fashion (baju/celana)

Biasanya para penjual mempromosikan berbagai produk fashion dengan deskripsi simple yang menarik banyak pembeli. biasanya di sertai dengan ukuran (bila oversize tidak perlu disertai), harga dan merek baju secara lengkap.

Jika belum terdapat link checkout maka pembeli dapat menanyakan cara membeli barangnya pada admin akun tersebut.

3. Base jualan makanan/minuman

Biasanya restoran atau tempat makan memiliki akun media sosial seperti twitter, twitter tersebut di gunakan untuk mempromosikan promo terbaru seperti buy 1 get 1 dan diskon yang ada di tempat makan tersebut. Bahkan iklan tersebut menggunakan foto yang menarik, Hal tersebut di tunjukan agar menarik hati pembeli.

Seperti gambar di bawah ini

4. Base jualan tas/sepatu

Biasanya para penjual memposting barang jualannya dengan foto produk yang cantik sehingga banyak yang tertarik melihat dan teracuni oleh postingan tersebut.

Perlu kamu ketahui, Jika kamu telah mencantumkan link checkout via marketplace maka kamu tidak perlu menulis deskripsi produk lengkap pada bagian caption. Kamu dapat menulis deskripsi produk lengkapnya pada halaman produk marketplace saja. Apalagi barang yang di upload banyak jadi deskripsi produk tidak usah di cantumkan pada caption.

Seperti gambar di bawah ini


Sekian macam-macam base jualan di Twitter, bahkan masih banyak lagi kategori yang di jual di twitter yang tidak dapat di sebutkan satu persatu, kamu langsung dapat mengeceknya pada twitter.

Untuk berbagai informasi dan artikel menarik lainnya kamu dapat akses pada laman Campus Digital.

 

Hubungi Kami