Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram # socialmedia #tips&trik #bisnisdigital #campusdigital

Mau Tahu Cara Membuat Swipe Up Instagram?

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang mengajak penggunanya untuk menampilkan foto atau video dengan durasi yang telah ditentukan. Selain itu, Instagram juga mengembangkan fitur Swipe Up pada Instagram Story. Swipe Up merupakan fitur dari Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk menuju ke sebuah situs website yang telah disematkan oleh pemilik akun Instagram. Fitur ini memudahkan Anda untuk menaikkan traffic kunjungan pada situs website atau platform sosial media yang Anda sematkan. Mau tahu cara membuat swipe up instagram?

Pada saat ini, para pebisnis mulai menyadari akan pentingnya peranan media sosial seperti Instagram. Dengan fitur Swipe Up, pengguna bisa meningkatkan followers serta menarik banyak orang untuk berkunjung ke akun bisnisnya.

Baca juga: Cara membuat best nine instagram

Cara Membuat Swipe Up Instagram?

1. Buat Instagram Story Anda

Pada halaman beranda akun Anda, Anda bisa membuat Instagram Story dengan cara menekan gambar kamera. Kemudian Anda akan masuk ke halaman kamera. Pada tahap ini Anda bisa mengunggah foto maupun video. Caranya yaitu dengan menggeser layar Anda dari bawah ke atas, Maka akan tampil halaman gallery pada smartphone Anda. Selanjutnya, Anda dapat memilih foto atau video sesuai keinginan Anda untuk mengunggahnya.

2. Tambahkan Link URL Sesuai Keinginan dan Kebutuhan Anda

Pada tahap kedua, akan muncul gambar atau video yang sudah Anda pilih sebelumnya. Pada tahap ini, Anda bisa menambahkan link URL pada postingan Anda. Pilih icon linked. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai stickers atau gambar menarik untuk mengajak pengikut melakukan call to action.

Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju ke halaman berikutnya yaitu menambahkan link website. Pada tahap ini instagram meminta Anda untuk mengisi URL link website atau sosial media yang ingin Anda tautkan. Cek ulang link yang telah Anda tautkan. Apabila Anda sudah yakin, Anda bisa memilih icon checklist pada bagian ujung kanan layar smartphone Anda.

3. Call to Action Swipe Up Berhasil dibuat

Selanjutnya akan tampil notifikasi call to action added dan pada icon linked akan berubah menjadi lebih tebal. Call to Action yaitu ajakan kepada audiens untuk melakukan aksi mengenai apa yang dilihat. Contohnya pada Instagram Story yang menggunakan fitur Swipe Up instagram akan tampil ajakan berupa kata see more atau learn more.

Apabila semua langkah sudah Anda lakukan, maka selanjutnya mengunggah Instagram Story Anda!

Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat swipe up instagram Anda. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami