Aura Nisrina Hesanty

Kontributor

2 tahun yang lalu


#media sosial

Media Promosi Twitter

2 tahun yang lalu - By Aura Nisrina Hesanty

Media Promosi Twitter

Secara umum kita tahu aplikasi media sosial ada berbagai macam. Mulai dari facebook, path,twitter hingga instagram. Semua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu bisa gunakan untuk bagi moment, salah satunya twitter. Twitter sendiri bisa gunakan untuk bagi foto maupun video ke publik. Selain itu twitter juga bisa gunakan untuk kirim pesan melalui direct message. Sehingga Instagram pilih public sebagai aplikasi yang gunakan untuk bagi moment. Berdasarkan sumber data unduhan yang dapat aplikasi android play store 2017, Twitter pengunduh berjumlah 500 juta. Twitter mendapat nilai 4.2 dari 8.301.048 pengunduh, sedangkan untuk media sosial tersebut.

Adanya revolusi industry 4.0 menjadikan semua orang paham dunia teknologi dan sarana untuk komunikasi melalui internet. Semakin hari dan semakin waktu kembangkan dan maju hingga mengarah ke revolusi industry 5.0. Twitter salah satu platform yang tak jarang orang tidak menggunakannya . Generasi millennial salah satunya yang sering menggunakan social media ini untuk bisnis dan hasilkan sesuatu yang manfaatnya untuk nambah kekayaan atau asset. Twitter sendiri bisa gunakan untuk bagi foto maupun video ke publik. Selain itu twitter juga bisa gunakan untuk mengirim pesan melalui direct message.              Jumlah ini jadikan setiap tahun ada masanya social media tersebut menjadi gantian untuk gunakan komunikasi. Fitur fitur yang kembangkan aplikasi twitter jadikan semua peggunanya merasa nyaman. Begitu juga penggunaan twitter sebagai jualan online .

Baca Juga TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis
Penggunaan Promosi Iklan di Twitter

Hal ini patut menjadi teladan bagi anak muda untuk manfaatkan sebuah platform sebagai iklan . Periklanan di twitter mampu mendobrak segi informasi bagi public karena dengan penjualan online di twitter ini menjadikan Adapun manfaat yang diperoleh saat berjualan online di twitter itu sendiri :

1. Beriklan secara gratis tanpa biaya

2. Peroleh feedback dengan cepat dari testimoni pembeli

3. Hemat biaya waktu dan tenaga untuk perkenalkan produk

4. Lebih cepat viral , lebih banyak pengguna yang mengajak pengguna lain untuk melakukan transaksi melalui media social yakni twitter

5. Mendobrak masyarakat luas agar tidak gaptek terhadap teknologi Nah itu dia manfaat untuk berjualan online di twitter. Tak jarang masyarakat luas akan paham itu semua .

Dalam kegiatan promosi tentu melihat konten apa yang akan di sampaikan kepada masyarakat, selain konten ada bahasa menjadi salah satu nilai yang ada dalam promosi. Bahkan dalam promosi menggunakan sosial media memperhatikan adanya komunkasi timbal balik antara pengelola akun dengan pengikut akun. Oleh karena itu dalam kegiatan promosi yang kelanjutan tentu harus melihat konsep promosi terlebih dahulu. Sehingga kegiatan yang lakukan dapat maksimal sesuai dengan konsep promosi. Konsep promosi tak bisa tlepas dari marketing atau biasa kenal dengan pemasaran.

Pada umumnya kita hanya sebatas tahu mengenai pemasaran sekedar penjualan sebuah barang atau jasa.Pemasaran adalah “memuaskan kebutuhan pelanggan. Dalam puaskan pelanggan, kembangkan produk dengan baik, tetapkan harga, distribusikan dan promosikan produk dengan efektif.

Promosi adalah“Penawaran manfaat tambahan kepada konsumen dengan harga tetap”. Pengertian tersebut cukup jelaskan penawaran manfaat yang berkaitan dengan informasi yang perlu sampaikan dalam promosi. Dengan tujuan konsumen membeli atau memanfaatkan produk yang di jual. Sedangkan dalam dunia perdagangan promosi adalah ” usaha untuk memajukan dan meningkatkan popularitas barang yang akan dijual.

Tujuan kegiatan promosi menurut Jerome dan Andrew setidaknya ada empat tujuan yaitu

1) Untuk tarik perhatian,

2) Untuk ciptakan Kesan,

3) Untuk bangkitkan minat dan

4) untuk peroleh tanggapan.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami