Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

Keberadaan aplikasi TikTok di Indonesia sempat menjadi kontroversi sebab mayoritas orang menganggap banyak bermuatan konten vulgar dan kurang pantas. Terlebih, kebanyakan pengguna aplikasi TikTok adalah remaja yang berusia di bawah 17 tahun, di mana mereka masih memiliki kepribadian yang sangat labil dan kurang akan edukasi tentang bagaimana menggunakan sosial media dengan bijak. Wacana untuk memblokir aplikasi satu ini sempat menjadi pro dan kontra oleh banyak kalangan. Namun faktanya, di Indonesia TikTok masih eksis hingga saat ini, bahkan menjadi salah satu pilihan utama banyak orang untuk mengekspresikan diri mereka. Bahkan kini TikTok menjadi aplikasi yang sangat menguntungkan.

Mengapa demikian? Mari kita cari tahu alasannya.

Seiring berlalunya waktu, kini para pelaku usaha bisa memanfaatkan TikTok untuk membuat konten kreatif tentang produk atau barang yang mereka jual. TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sangat menguntungkan ketika mampu menarik perhatian banyak orang untuk menonton konten jualan. Hal ini tentu akan berdampak juga pada peningkatan penjualan. 

Melihat fakta bahwa pebisnis bisa mencapai kesuksesan melalui aplikasi TikTok, sebenarnya layanan apa sajakah yang ada di TikTok sehingga mampu membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya?

TikTok sebagai Platform untuk Mengembangkan Kreatifitas

TikTok memiliki banyak fitur yang bisa membantu mengekspresikan perasaan penggunanya. Pada dasarnya, aplikasi ini menawarkan pembuatan konten dalam bentuk audiovisual. Beda halnya dengan Instagram yang bisa mengunggah foto dan video, TikTok hanya berisikan konten-konten video saja. Dalam membuat konten video, TikTok menawarkan beragam pilihan fitur. Beberapa di antaranya seperti menambahkan musik, memberikan efek pada gambar, memotong dan menggabungkan video, hingga fitur untuk menambahkan tulisan. Fitur yang sedemikian lengkap ini akan membuahkan hasil yang maksimal, dengan catatan apabila seorang pengguna mampu bereksplorasi secara lebih.

Baca juga Tren Pemasaran Melalui TikTok, Patut Dicoba!

Aplikasi Menguntungkan sebagai Penyedia Konten Kekinian

Selain menawarkan fitur kreatif untuk membuat video, di TikTok kita juga bisa menemukan banyak video yang sedang ramai atau viral. Sesuatu yang viral biasanya akan lebih mudah memancing perhatian banyak orang. Bahkan, tanpa perlu menyebarluaskannya, akan ada banyak pengguna TikTok lain yang akan mencari dengan sendirinya. Oleh sebab itu, seorang pelaku usaha yang memasarkan produknya di TikTok, tidak hanya harus kreatif. Melainkan juga harus selalu tahu tren apa yang sedang banyak diminati setiap harinya. Sebab jika seseorang rajin mencari tahu, maka kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mencoba mengikuti tren tersebut.


Hubungi Kami