Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Modal

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Apakah bisa mendapatkan uang melalui blog ?

Jika Anda menanyakan pertanyaan di atas, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam panduan ini Anda akan mempelajari semua aspek yang akan membantu Anda untuk mulai menghasilkan uang dari blogging.

Beberapa tahun yang lalu, blogging hanyalah menjadi hobi yang dilakukan oleh beberapa orang. Namun hari ini, blogging masih berfungsi seperti itu, tetapi banyak yang telah berubah.

Pada tahun 2021, blogging telah menjadi profesi online yang menguntungkan dan orang-orang pada umumnya memulai blog untuk masuk ke profesi ini.

Apa saja cara blogger untuk menghasilkan uang ?

Ada berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk memonetisasi blog Anda. Tergantung pada tingkat blogging dan jenis blog Anda, Anda dapat memilih metode yang sesuai dengan gaya Anda.

Memasang Iklan pada Blog Anda

Memasang iklan merupakan metode paling sederhana dan banyak digunakan untuk memonetisasi blog. Salah satu iklan yang dapat Anda gunakan yaitu Google AdSense (Ditawarkan oleh Google).

Anda harus memiliki blog untuk mendapatkan persetujuan memasang iklan. Google Adsense akan menampilkan iklan secara otomatis sesuai dengan konteks blog Anda. Sebagian besar blog baru menggunakan metode ini untuk menghasilkan uang karena memberikan pendapatan berulang.

Baca juga mengenai : Media Digital Marketing yang Paling Populer!

Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang karena satu penjualan akan menghasilkan lebih banyak uang daripada satu klik pada iklan kontekstual.

Saat ini, sebagian besar blogger menggunakan pemasaran afiliasi akhir-akhir ini dan merupakan salah satu cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang dari blog.

Saat menggunakan metode ini, Anda hanya perlu membagikan tautan afiliasi unik dari produk yang Anda rekomendasikan pada blog Anda dan ketika seseorang melakukan pembelian, Anda akhirnya akan mendapatkan komisi besar dari jumlah penjualan.

Menjual e-Book Anda sendiri

Jika Anda perhatikan, model bisnis blogger papan atas ada hubungannya dengan menjual produk mereka sendiri seperti e-Book.

Anda hanya perlu memilih topik, menyusun eBook tentang topik itu, dan menjualnya di blog Anda. Setelah Anda terbiasa dengan proses ini, maka Anda bisa mendapatkan uang dengan menjual eBook secara online.

Jika Anda berhasil menjual produk Anda sendiri, Anda akan mendapatkan penghasilan pasif lain. Selain itu, bukankah Anda menjadi bangga terhadap diri sendiri ?

Meluncurkan kursus online

Bisakah Anda mengubah buku teks Anda menjadi video ?

Apakah Anda bisa membuat kursus video 1-2 jam?

Jika jawaban Anda adalah iya, maka metode ini pasti cocok untuk Anda. Berkat teknologi, sekarang meluncurkan kursus online menjadi mudah bagi siapa saja dan jika Anda memberikan kursus yang unik, peluang Anda untuk mencapai sasaran $1 juta sangat tinggi.

Ada banyak cara Anda dapat menghasilkan uang dari blogging, tetapi saya sarankan untuk tidak membebani diri sendiri dan menerapkannya satu per satu.

Semua ide di atas dapat bekerja dengan baik dan Anda harus mencari tahu apa yang paling cocok untuk Anda sendiri.

 Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami