Muhammad Hanif

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Mengenal Business Facebook dan Manfaatnya

2 tahun yang lalu - By Muhammad Hanif

Mengenal Business Facebook dan Manfaatnya

Menjalankan suatu bisnis pastinya bertujuan untuk mencari keuntungan. Namun, mencapai hal tersebut tidakah mudah. Perlu adanya aspek-aspek lain yang harus menjadi perhatian. Salah satunya adalah menggunaan Business Facebook.

Tentunya dengan mempelajarinya akan meningkatkan performa pada kepentingan komersil. Seperti membentuk branding suatu bisnis, media membagikan konten, melakukan pengiklanan, dan penawaran produk atau jasa. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan Brand Awareness.

Baca juga Brand Awareness: Pengertian dan Cara Menciptakannya!

Untuk menjalankannya, kamu dapat menggunakan Facebook Business Manager agar performa usaha kamu meningkat. Lalu apa pengertiannya dan apa manfaatnya. Yuk, simak lebih lanjut.

 

Apa itu Business Facebook?

Merupakan tool untuk kebutuhan komersil suatu bisnis. Yang mana ini merupakan tool yang membantu untuk mengatur dan mengelola bisnis maupun ads dalam satu tempat.

Baca juga 7 Tools Dasar Digital Marketing yang Wajib Diketahui

Selain itu, tool ini juga berfungsi untuk mengontrol dan membatasi akses informasi oleh perusahaan ataupun agensi. Sehingga, tidak perlu menggunakan satu akaun untuk login, karena setiap user akan memiliki akun sendiri untuk login. Dengan tool Facebook ini, hak akses setiap anggota tim dapat pemilik bisnis sesuaikan berdasarkan peran.

 

Manfaat Business Facebook?

Dapat menjalankan lebih dari satu iklan

Tidak akan menjadi masalah jika bisnis memerlukan beberapa iklan dengan tujuan berbeda. Pemilik bisnis dapat menjalankan iklan tanpa menghentikan iklan lainnya. Segala konten akan terpusat pada satu tempat.

Hak akses pada setiap pengguna

Pemilik bisnis dapat menentukan hak akses tertentu dengan menyesuaikan peran setiap anggota tim ke akun iklan, Halaman, dan lainnya. Selain itu dapat memantau pekerjaan dari tiap anggota tim.

Mengelola insight bisnis dengan mudah

Performa setiap iklan dapat terpantau dengan mudah dan pemilik bisnis juga bisa melihat siapa yang bertanggung jawab atas iklan. Insight terdapat pada dashboard dan dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Keamanan Privari yang Terjaga

Tool ini menyediakan pengaturan mengenai Security yang dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk membuka hak akses dari setiap anggota tim. Sehingga, tidak mudah untuk menembus keamanan setiap akun.

Support dari Facebook Langsung

Business Manager ini sudah terintregasi dengan akun bisnis. Kendala yang kamu hadapi juga akan teratasi dengan mengubungi Customer Service dari Facebook.

 

Cara Membuat Akun Pengelola Bisnis 

Sangatlah mudah untuk membuatnya pada Business Manager. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  1.  Yang pertama.



2.Yang kedua



3.Yang ketiga 

4.Yang ke empat

      

 

Itulah artikel penjelasan mengenai Business Facebook yang dapat terjalankan menggunakan Facebook Business Manager.

Bagaimana, sudah siap untuk meningkatkan performa bisnis kamu biar semakin melesat? Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


 

Hubungi Kami