Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #jenisseo

Mengenal Lebih Jauh Tentang Blogspot

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Menulis mungkin menjadi hobi dari beberapa orang di dunia. Saat ini menulis blog menjadi popular, karena layanan berita mulai menggunakannya sebagai alat untuk menjangkau dan membentuk opini. Mereka menjadi sumber informasi baru.

Blogger merupakan seseorang yang menjadi penulis Blog. Namun, beberapa dari mereka yang ingin memulai menjadi Blogger masih bingung untuk memulai dari mana. But take it easy guyss.... Kami akan membahas secara rinci tentang salah satu platfrom yang dapat di gunakan yaitu Blogspot.

Apa itu Blogger ?

Blogger adalah individu yang suka berbagi bagian dari kehidupan mereka dengan Anda melalui postingan di Blog. Mereka memposting berbagai topik mulai dari seni, desain rumah, pertukangan, dan artikel keuangan. Blogger bersifat mobile dan tidak perlu berada di satu tempat. Mereka hidup menjelajahi di internet!

Seorang blogger adalah seseorang yang menjalankan dan mengontrol sebuah blog. Dia berbagi pendapat dan pengetahuannya tentang berbagai topik untuk pembaca blog website.

Apa itu Blogspot ?

Blogspot adalah platform yang disediakan oleh Google. Platform ini menawarkan berbagai kemampuan Google bawaan, termasuk Google Ads, Google AdSense, dan integrasi Google Analytics. Kemampuan ini tentunya berguna untuk membangun website Anda bagi para blogger.

Pyra Labs menciptakan Blogger pada tahun 1999 dan Google mengakusisinya pada tahun 2003. Setelah dibeli oleh Google, situs ini tidak banyak berubah dan mereka mengkhususkan diri pada interface yang mudah digunakan bagi Blogger yang tidak memerlukan banyak fitur.

Saat menggunakan Blogspot, Anda tidak perlu membayar nama domain dan ruang penyimpanan data karena Blogspot memberikan fasilitas berupa penyimpanan data gratis yang terhubung ke akun google Anda sebesar 15 GB. Jika Anda masih belum memiliki nama domain, Blogspot akan menyarakan nama domain tertentu yang dapat digunakan namun nama domain akan berakhiran dengan .blogspot.com.

Pastikan nama domain Anda belum pernah digunakan sebelumnya pada saat Anda menenrukan nama domain Anda, karena nama domain Anda akan dicek apakah nama tersebut pernah digunakan atau tidak.

Baca juga mengenai : Brand Awareness : Pengertian dan Cara Menciptakannya!

Keuntungan menggunakan Blogspot

Platfrom ini memiliki performa yang sangat baik, karena memiliki desain dasar yang sangat menarik dan memiliki ciri khas khusus. Selain itu, Blogspot memiliki proses loading situs yang cepat.

Jika dilihat dari keamanan tidak perlu dipertanyakan karena Blogspot dikelola oleh Google, tetapi Anda tidak dapat mengubah pengaturan keamanan secara default karena Blogspot merupakan platform tertutup (diolah oleh google).

Keuntungan lain menggunakan menggunakan platform ini adalah mudah dan cepat untuk membuat dan mengelola situs web bahkan untuk pemula.

Blogspot adalah platftom yang tepat bagi individu yang ingin memperkuat keterampilan menulis mereka tanpa kesulitan mengelola banyak tampilan blog Anda.

Jika Anda tertarik untuk memulai menulis Blog dan ingin memperdalam tentang content writer, Anda bisa mengikuti kursus di Campus Digital.

 

Hubungi Kami