Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

4 tahun yang lalu


Meningkatkan Jangkauan Fanspage Bisnis Anda dengan Mudah

4 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Sebagai media sosial terbesar di dunia, tentu saja facebook menawarkan jangkauan dan pasar yang sangat besar sehingga potensial untuk digarap sebagai bagian dari pemasaran sosial media. Terutama dengan adanya fitur fanspage yang bisa digunakan sebagai interaksi perusahaan dengan para pelanggannya. Namanya juga fanspage atau halaman penggemar, maka yang menyukai halaman tersebut diharapkan menjadi pelanggan loyal, dan yang belum mempunya sebagai calon pelanggan yang diharapkan akan menjadi pelanggan anda nantinya.

Salah satu yang bisa dilakukan agar memperluas jangkauan bisnis anda, maka perlu meningkatkan jangkauan fanspage anda terutama dari yang menyukai halaman sampai kepada menyukai setiap postingan yang anda miliki. Harapannya fanspage menjadi etalase pelanggan mengetahui segala produk yang anda keluarkan. Berikut ini merupakan strategi yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan jangkauan fanspage facebook bisnis anda, antara lain :

1. Isi rincian bisnis (jam kerja, situs web, alamat, dan info kontak)

Info detail dalam fanspage ibaratkan etalase bisnis dan menandakan profesionalitas bisnis yang sedang anda jalankan. Semakin detail akan semakin baik, karena audiens mengetahui tentang fanspage anda dari mulai tentang bisnis anda, jam kerja, situs website yang bisa diselancari, alamat yang bisa dikunjungi samapai kontak yang bisa dihubungi. Sehingga audiens tidak kesulitan ketika membutuhkan informasi tentang bisnis anda.

Baca juga Strategi Marketing PPC (Pay Per Click) dalam Bisnis

2. Terlibat dengan audiens anda

Membangun hubungan dengan audiens pelanggan anda akan membuat pelanggan menjadi loyal. Interaksi yang sudah dibangun bisa mendatangkan experience yang menyenangkan bagi pelanggan anda. Sealin itu respon yang cepat, ramah, dan responsive membuat pelanggan anda tanpa diminta akan merekomendasikan produk anda kepada yang lainnya. Ingat, pelanggan adalah aset berharga yang wajib dijaga dan diberdayakan agar bisa mendatangkan profit bagi bisnis anda. Maka berinteraksilah dengan baik dan ramah kepada audiens anda.

3. Menggunakan konten visual

Konten visual akan menciptakan momen yang menarik bagi audiens. Dan hal tersebut secara langsung akan meningkatkan jangkauan fanspage anda. apalagi bila konten yang dibuat bisa viral, maka like share comment akan datang dengan sendirinya. Yang otomatis menaikan jangkauan fanspage anda. ada dua pilihan konten visual yang bisa anda buat, pertama yang sesuai dengan bisnis anda atau yang kedua menciptakan kontroversi yang menimbulkan keramaian di facebook. Apapun itu buatlah konten visual semenarik mungkin yang bisa mendatangkan audiens bagi fanspage bisnis anda.

4. Buat konten dan penawaran yang dapat dibagikan

Kalau konten yang dibuat ini berdasrakan pada penawaran yang akan anda lempar untuk audiens anda. tentu saja selaras dan sinkron dengan bisnis anda. misalkan konten untuk promo 12.12 mendatang, bagaimana anda mengemasnya menjadi konten yang menarik dan mendatangkan audiens bagi fanspage bisnis anda.

5. Jadwalkan posting anda

Terakhir, jadwalkan postingan anda. postingan yang baik itu apabila dilakukan secara rutin tiap hari. Bahkan idealnya tiga kali sehari. Isi postingan pagi siang dan malam tentu berbeda. saat pagi hari postinglah hal-hal yang ringan namun masih berhubungan dengan bidang bisnis anda. saat siang posting apa sih keunggulan dari produk yang anda tawarkan. Dan malam hari posting tentang promo-promo yang akan anda keluarkan.

Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.


Hubungi Kami