Fauzan Ahmat Rahmawan

Kontributor

2 tahun yang lalu


#digitalmarketing

Organic Marketing: Mengenal Dan Memahami.

2 tahun yang lalu - By Fauzan Ahmat Rahmawan

Organic Marketing: Mengenal Dan Memahami.

Dunia pemasaran terus berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang menjadi penyebabnya adalah proses digitalisasi yang terus berlangsung dengan cepat. Teknologi baru telah membuka pintu dalam menjangkau strategi pemasaran kreatif dan biaya per akuisisi klien menjadi lebih rendah secara eksponensial karena lebih banyak platform bersaing untuk mendapatkan perhatian pengguna mereka. Organic marketing merupakan salah satu konsep dalam digital marketing. Mari kita bahasa lebih jauh soal materi tersebut melalui tulisan berikut ini.

Pengertian Organic Marketing

Organic marketing atau pemasaran organik adalah segala bentuk pemasaran digital yang tidak melibatkan iklan berbayar. Cara ini merupakan cara yang paling sering kita lihat sebagai penggunaan media sosial dan pembuatan konten artikel, tetapi juga mencakup berbagai saluran seperti sharing video, menggunakan influencer, dan SEO.

Pemasaran organic terdiri dari beberapa hal seperti postingan blog, konten situs, postingan tamu, tweet, dan update Facebook. Selain itu, email sharing juga merupakan pemasaran organik. Begitu pula kampanye konten buatan pengguna yang Anda buat di halaman web. Dengan menggunakan teknik tersebut kita tidak memerlukan biaya yang besar namun memerlukan ketekunan agar bisa mendapat hasil yang terbaik.

Baca juga Digital Marketing: Cara Membuat Blog Bisnis

Manfaat

Organic marketing tidak akan menghabiskan tagihan belanjaan Anda. Strategi ini adalah salah satu cara yang paling efektif dalam membangun audiens dan basis penggemar yang loyal untuk produk atau layanan Anda. Butuh lebih banyak waktu, konsistensi, dan kesabaran untuk bisa berhasil, namun jangan khawatir karena upaya ekstra tersebut sepadan dengan hasil yang didapatkan. 

Pemasaran organik yang efektif menciptakan sumber trafik permanen ke halaman web Anda. Sumber ini dapat berupa halaman atau postingan blog yang dapat ditemukan melalui pencarian, postingan tamu, pembaruan media sosial yang menautkan kembali ke situs web Anda, dan masih banyak lagi.

Itulah ulasan singkat mengenai organic marketing. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengenal dan paham mengenai organic marketing. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait digital marketing maupun hal lainnya anda bisa membaca berbagai artikel yang ada dalam web ini Campusdigital

Hubungi Kami