Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#wordpress

Pengertian dan Kelebihan WordPress Hosting

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Dalam mengembangkan sebuah website atau blog, pasti di perlukan hosting agar website atau blog yang di kelola bisa lebih optimal. Mungkin kamu pernah mendengar tentang WordPress Hosting itu sendiri tetapi belum tau apa sih pengertian dan kelebihan WordPress Hosting .

Baca Juga : Penjelasan Domain dan Hosting


Pengertian WordPress Hosting

WordPress hosting adalah layanan web hosting yang di peruntukkan website yang menggunakan platform WordPress sebagai CMS atau Content Management System. Website sendiri saat ini banyak yang menggunakan platform dengan logo W ini di karenakan banyak kemudahan yang di tawarkan. Tak hanya sebagi blog saja tetapi WordPress bisa di gunakan untuk portfolio, website perusahaan, hingga e-commerce atau toko online.

Untuk kamu yang juga menggunakan WordPress sebagai CMS website atau blog kamu, maka kamu akan membutuhkan WordPress Hosting.


Kelebihan WordPress Hosting

Kalau kamu menganggap bahwa hosting hanya untuk tempat penyimpanan data saja, itu tidak sepenuhnya benar lho.

Beberapa kelebihan WordPress Hosting yang perlu kamu ketahui yakni :

Resource Besar

Kelebihan pertama adalah resource yang besar. Setiap website memiliki kebutuhan tersendiri mengenai resource dan memory yang diperlukan.

Keamanan

Dengan menggunakan WordPress Hosting, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya karena sudah di jamin oleh perusahaan penyedia hosting. 

Cepat

Sudah pasti dengan menggunakan hosting, kecepatan pun meningkat. Page loading website pun akan lebih cepat di bandingkan menggunakan shared hosting lho meskipun traffic website sedang ramai.

Manajemen Yang Mudah

Ketika website kamu memiliki banyak pengunjung atau klien, maka penting sekali untuk mengelola dengan teratur. 

Pembaruan dan Backup Otomatis

Dengan menggunakan hosting, kamu nggak perlu repot lagi melakukan pembaruan karena ini sudah otomatis lho.

Bebas Downtime

Website yang down memang menjadi masalah buat beberapa pemilik website. Tapi kalo down terus menerus, kamu akan kehilangan pengunjung dan mereka pun enggan buat datang lagi karena sudah dianggap buruk. 

Dukungan Tim Ahli

Dengan menggunakan hosting ini, kamu bisa mendapatkan dukungan ahli terpercaya dan responsif dari perusahaan penyedia hosting.

Hemat Biaya

Harga untuk WordPress Hosting memang lebih mahal di bandingkan shared hosting tetapi dengan banyak kelebihan yang di sediakan, tentu saja ini akan membuatmu menghemat biaya.

Program pelatihan dan pembelajaran praktis membangun sistem informasi berbasis website agar Anda akan belajar tentang bagaimana merancang sistem informasi, mendesain dan membuat tampilan website yang interaktif dan menarik. Join Us !!!

Hubungi Kami