Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

2 tahun yang lalu


Pentingnya Pemasaran Media Sosial

2 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.


Pemasaran media sosial merupakan usaha memasarkan produk ataupun jasa yang dimiliki melalui perantara media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan era digital marketing saat ini, media sosial menjadi salah satu “divisi tempur” pelaku bisnis dalam memasarkan produk ataupun jasa yang dimiliki. Untuk anda yang masih meragukan menggunakan media sosial dalam strategi pemasraan bisnis anda, berikut kami sajikan 5 FAKTA Pentingnya pemasaran media sosial dalam bisnis yang anda jalankan :

Meningkatkan kesadaran merek

Media Sosial memungkinkan Anda untuk memasarkan bisnis Anda, berbagi dan terlibat dengan audiens Anda melalui berbagai kegiatan sosial, dan membantu Anda menjaga agar merek Anda selalu diingat atau mendapatkannya di platform dan akun pelanggan baru. Tujuan dari meningkatkan kesadaran merek sendiri merupakan upaya untuk membangun kesadaran dan hubungan positif dengan bisnis yang anda serta produk dan layanannya kepada para pelanggan anda. Minimal banget saat orang menyebut tentang merek anda mereka tahu produk dan layanan yang anda tawarkan, dan sosial media memberikan kemudahan untuk melakukan itu semua.

Membangun loyalitas merek

Penting untuk secara teratur terlibat dengan audiens Anda dan mulai mengembangkan ikatan dengan mereka melalui konten, diskusi, dan layanan yang Anda berikan di media sosial Anda untuk membangun komunitas. Ketika ikatan sudah terbentuk antara brand anda dengan para pelanggan maka akan membentuk loyalitas dalam diri mereka. Dengan loyalitas merek yang kuat akan berdampak positif terhadap penjualan produk anda baik saat ini maupun jangka panjang.

Baca Juga Pemanfaatan E Learning Untuk Bisnis

Kepuasan Pelanggan yang Lebih Baik

Pelanggan merupakan aset berharga yang dimilik oleh setiap perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Memberikan pengalaman terbaik untuk mereka akan meningkatkan kepuasan dan akan memberikan promosi gratis dari mulut ke mulut bahwa produk anda lebih baik daripada pesaing anda. Berikanlah respon yang cepat,tanggap, dan solutif agar pelanggan merasa diperlakukan dengan baik dan bersahabat. Gunakan interaksi yang baik di platform media sosial yang anda miliki.

Memberikan Wawasan yang kuat

Anda dapat memantau aktivitas profil pelanggan dan pesaing Anda untuk melihat minat, pendapat, dan mempelajari orang-orang yang berinteraksi dengan mereka melalui Media Sosial. Selain itu isilah profil dari bisnis anda, apa kelebihannya dan detail dari informasi yang sedang anda jalani. Dengan memberikan informasi akan membuat audiens melihat bahwa anda adalah bisnis yang professional dan bisa dipercayai dari profil yang tertera di media sosial yang anda miliki.

Tingkatkan Prospek dan Penjualan

Terlibat dengan audiens Anda di Media Sosial, membangun kesadaran, kepercayaan, dan loyalitas dapat mendorong prospek dan penjualan penting. Media sosial sudah tumbuh dan berkembang tidak hanya sebatas interaksi antar sesama, namun menjadi platform penjualan online yang efektif dan efisien.

Klik Campus Digital untuk bisa memahami lebih dalam apa Pentingnya Pemasaran Media Sosial

Hubungi Kami