Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Kontributor

3 tahun yang lalu


#seo

Pentingnya SEO untuk Toko Online

3 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.



 

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization. Fungsi SEO dalam bisnis online sangat banyak, SEO dapat meningkatkan omzet bagi pebisnis online yang menerapkan teknik ini dalam toko online yang dimilikinya. SEO dipakai untuk mengoptimalkan website agar mudah ditemukan oleh mesin pencari Google, Yahoo, ataupun mesin pencari lainnya.

Di artikel ini, saya tidak membahas bagaimana teknik supaya fungsi SEO berfungsi dalam website Anda, saya akan menjelaskan keuntungan jika Anda menggunakan SEO dalam toko online Anda. Ada beberapa keuntungan bagi pebisnis online yang menggunakan SEO dalam bisnisnya yaitu :

1. Meningkatkan Kunjungan ke Website

Jika website / toko online Anda mampu tampil dihalaman depan maka Anda akan mendapatkan banyak pengunjung. Hampir semua pengguna google yang melakukan search data di Google selalu meng-klik link yang paling awal muncul di Google. Sangat jarang pengguna Google mau meng-klik "next" halaman untuk melakukan pencarian hasil berikutnya. Jika tidak menemukan yang dicari, maka biasanya mereka akan mengubah kata (keyword) yang diinginkan.

2. Meningkatkan Penjualan

Ketika website/ toko online Anda memiliki pengunjung yang banyak, maka akan banyak juga yang melakukan transaksi pembelian. Tingkat kepercayaan konsumen pun terjaga dan memiliki rating yang baik di halaman depan Google. Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak yang akan membicarakan toko online dan menshare link toko online yang Anda miliki.

3. Memiliki Toko Online yang Strategis

Bukan hanya toko offline yang memiliki tempat yang strategi, melainkan toko online pun memiliki predikat toko online strategis. strategis dalam hal ini maksudnya adalah dengan SEO karena mampu tampil dihalaman pertama Google dengan word yang variatif dan tepat sesuai dengan kebutuhan website / toko online.

Sudah saatnya para pebisnis online paham dan belajar tentang teknik SEO. Pemahaman Anda tentang SEO akan mempermudah usaha online untuk berkembang. Bagi pebisnis online yang ingin membuat website ke jasa pembuatan web, jangan lupa menanyakan apakah webnya nanti akan support SEO atau tidak?

Dengan adanya SEO yang di toko online Anda, akan lebih mudah mengenalkan produk atau jualan Anda di mesin pencari yang ada, pastinya jauh lebih murah dari pada harus mengiklankan produk ataupun toko online di Facebook atau Twitter. Untuk pengetahuan tentang SEO, Anda bisa search di Google, banyak sekali penjelasan tentang teknik SEO.


Pelatihan Digital Marketing Semarang Disini

Hubungi Kami