Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#sertifikasibnsp

Pentingnya Sertifikasi BNSP

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Setiap perusahaan selalu membutuhkan karyawan yang mampu melakukan pekerjaan dengan baik dan tepat. Karena itu, pentingnya sertifikasi BNSP untuk memenuhi kebutuhan kompetensi calon karyawan yang profesional dan mampu melakukan job desc-nya sesuai dengan indikator kompetensi karyawan yang di harapkan.

Sertifikat BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi di nilai terpercaya. Ini karena BNSP merupakan lembaga independen yang di bentuk pemerintah, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di semua bidang profesi.

Dengan dukungan dari pemerintah, bidang ketenagakerjaan jadi semakin berkembang berkat adanya pelaksanaan sertifikasi kompetensi tenaga kerja yang di lakukan untuk masing-masing sektor. Dampak positif yang terjadi, antara lain daya saing dan produktivitas para tenaga kerja menjadi makin meningkat.

Baca Juga : Manfaat Sertifikasi Digital Marketing


Ada beberapa keuntungan Pentingnya mengikuti Sertifikasi BNSP, antara lain sebagai berikut:

Meningkatkan Rasa Percaya Diri terhadap Kemampuan yang Dimiliki

Untuk Anda yang masih fresh graduate, adanya sertifikasi profesi ini bisa membantu dalam meningkatkan rasa percaya diri ketika melamar pekerjaan. Ketika sudah memiliki sertifikat BNSP, Anda bisa memberikan pembuktian bahwa kemampuan yang Anda miliki telah di akui oleh para penguji yang kompeten. Ini juga menjadi nilai tambah di mata perusahaan, sekalipun Anda masih fresh graduate.

Mampu Mengetahui Tingkat Kemampuan Masing-Masing

Dengan adanya sertifikasi profesi, Anda bisa mengukur tingkat kemampuan dalam bidang tersebut. Dengan melihat hasil ujian, Anda juga bisa mengetahui sejauh mana kecakapan yang di miliki, lalu bisa menilai sendiri apa saja yang harus di tingkatkan dan apa yang harus Anda pertahankan.

Membantu Meningkatkan Akses dalam Mengembangkan Diri

Apabila memiliki sertifikat kompetensi BNSP, kemampuan Anda bisa di akui secara global dan hal itu membuat Anda bisa mengembangkan kemampuan jauh lebih tinggi lagi. Bahkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan bonafit pun terbuka, sebab Anda di nilai lebih unggul berkat sertifikasi tersebut.

Lebih Mudah bagi Perusahaan untuk Menyaring Calon Karyawan yang Kompeten

Berkat adanya sertifikasi profesi, perusahaan menjadi lebih mudah dalam menyaring calon karyawan yang kompeten sesuai dengan indikator kompetensi karyawan. Selain itu, HRD akan lebih mudah menemukan calon karyawan yang memenuhi kualifikasi perusahaan.

Produktivitas Kerja Meningkat

Apabila Anda ingin menjadi seorang profesional, maka berjuanglah untuk sampai ke level tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti sertifikasi dan mendapatkan sertifikat BNSP. Biasanya sebelum ujian di laksanakan akan di lakukan pelatihan terlebih dahulu untuk para peserta oleh lembaga sertifikasi tersebut. Adapun pelatihan yang di lakukan bermanfaat untuk memberikan pengetahuan mengenai standar pekerjaan yang paling baik. 

Untuk kalian yang hendak berkarir di dunia digital marketing, sertifikasi digital marketing bisa menjadi salah satu opsi yang bisa di ambil untuk meningkatkan skill kalian. salah satu lembaga sertifikasi di Indonesia yang menyediakan sertifikasi digital marketing adalah CAMPUS DIGITAL

Hubungi Kami