Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #facebook

Promosi Gratis di Facebook Bagaimana Caranya?

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

cara promosi di facebook gratis

Iklan atau promosi adalah hal yang penting dalam usaha. Secara cetak maupun daring iklan dapat meningkatkan usaha anda, dan bisa berdampak besar maupun kecil bagi usaha anda. Platform yang sangat banyk digunakan pada masa sekarang ini adalah melalui media sosial, media sosial banyak macamnya seperti instagram, facebook dan lain lain.

Menjadi pengusaha pada era ini harus paham bagaimana cara menggunakan media sosial sebagai platform untuk mempromosikan barang atau jasa anda karena, semua manusia rata rata sudah menggunakan media sosial. Disini kita akan membahas salah satu media populer yang digunakan untuk promosi yaitu Facebook.

Berikut, cara promosi di facebook gratis dari Campus Digital.

Untuk cara promosi di facebook gratis yang pertama, Carilah minimal 5 halaman brand dari saingan anda.

Anda hanya perlu mencari 5 halaman brand saingan Anda dengan cara mengetikan keyword di halaman pencaharian.

Setelah anda menemukan saingan halaman brand dalam cara promosi di facebook gratis, maka anda bisa mempelajari unggahan seperti apa yang memiliki banyak like pada halaman brand, kapan waktu yang tepat untuk mengunggah postingan agar banyak komentar dan like. lalu lihat juga desain cover atau foto terbaik brand tersebut, sehingga Anda bisa membuat yang lebih baik lagi. Anda bisa sekalian mencari inspirasi untuk brand anda.

Cara promosi di facebook gratis yang kedua adalah Pelajari target Audience anda.

Hal ini sangat penting walaupun anda bisa melihatnya menjadi hal yang sepele. Misalnya anda menjual baju dan tas anda tidak dapat menarik pelanggan yang tidak terlalu suka belanja baju dan tas. Anda bisa juga mereset orang orang yang tertarik dengan produk anda berdasarkan hobi, umur dan keperluan.

Ketiga, Buat halaman Facebook anda lebih menarik.

Buatlah banner, foto profil dan unggahan foto anda lebih menarik untuk pelanggan. Tetapi tidak hanya menarik, halaman anda harus tetap harus terlihat profesional, misalnya mengisi halaman tentang anda dengan profesional dan kata kata yang lebih formal. Anda bisa menyisipkan meme atau quotes di halaman Facebook anda sehingga terlihat lebih menarik.

yang terakhir, sebarkan fanpage Facebook anda pada grup grup.

Pada masa ini banyak sekali grup dengan berbagai bidang dan minat pada media sosial sekarang ini. Yang menarik, jumlah member atau anggota yang terdaftar tak sedikit yang mencapai puluhan hingga ratusan ribu. Karena itu penting untuk Anda membagikan fanpage facebook anda kedalam grup grup yang sesuai dengan minat dan bidang usaha anda yang jual. Ini dapat memperluas jaringan anda dan menarik pelanggan lebih cepat.

Begitu beberapa cara promosi di Facebook secara gratis, ingin tahu lebih banyak tentang promosi Facebook? Klik di sini.

 

Hubungi Kami