Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

4 tahun yang lalu


#resoulusi #2020

Resolusi 2020: Membangun Mental Bisnis yang Kuat

4 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dalam membangun suatu bisnis, para pelaku bisnis harus memiliki mental yang kuat. Hal ini karena bisnis yang fluktuatif, banyak tantangan, serta kondisi yang menentu membutuhkan mental bisnis yang kuat. Saat masalah menimpa, pebisnis yang tidak memiliki mental bisnis kuat akan kandas dengan sendirinya. Ini pula yang membedakan antara pebisnis sukses dengan yang gagal. Mental bisnis yang kuat memiliki dampak kepada pertumbuhan dari bisnis yang dijalani.. Mental bisnis yang kuat tidak sebatas datang dengan sendirinya, namun dibangun dengan maksimal. Berikut cara membangun mental bisnis yang kuat :

Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan. Hal ini dikarenakan kita menanamkan pikiran-pikiran yang menjadi energy positif sehinggaa memperlancar pekerjaan yang menjadi tanggung jawab. cara berpikir secara posirig sendiri merupakan pikiran yang memandang sesuatu dari segi positifnya baik terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya .

Berani Ambil Resiko

Tidak ada pebisnis satupun didunia ini yang tidak berani mengambil resiko. Misal whatsapp tidak akan pernah ada bila foundernya tidak berani keluar dar yahoo dan manggunakanna untuk membuat aplikasi pesan instan hingga akhirnya menjadi salah satu terbesar ddidunia ini. Kalau diibaratkan keluar dari zona nyaman yang sedang kamu tempati. Ddengan berani ambil resiko pula anda mampu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki agar mencapai tujuan bisnis yang sedang dia jalani.  

Bersikap Optimistis

Sikap optimistis harus dimiliki oleh para pelaku bisnia yang dimiki. Bila terjadi akan sesuatu yang buruk maka ia akan mencari jalan lain yang selamat sari masalah yang sedang dihadapi. Dengan memiliki sikap optimism maka ia akan menjadi tambahan energy yang posiitif dalam dirin anda.dengan optimesme juga akan membuat anda bersemangat dalam menjalankan bisnis yang dijalani karena yakin seyakin-yakinnya bisnis tersebut akan tumbuh dan berkembang.

Baca juga Teknik Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Pembelajar

Pelaku bisnis merupakan sosok pembelajar yang akan senantiasa belajar demi memajukan bisnis yang dimiliki. Belajar disini tidak hanya membaca buku saja, namun belajar dari pengalaman bisnis teman-temannya atau belajar dari segala masalah bisnis yang dijalani. Tak dapat dipungkiri juga dari bisnis pesaing anda. karena dengan belajar artinya anda terbuka untuk mencqari inovasi ataupun sesuatu hal baru yang bisa diterapkan dalam bisnis yang anda jalani.

Fokus Dan Konsisten

Fokus disini artian anda mencurahkan segenap energy dan pikiran untuk menjalankan bisnis yang sedang dijalani dan konsisten dalam menjalankannya. Tidak ada pebisnis yang sukses tanpa adanya fokus dan konsistensi didalam dirinya.

Pantang Menyerah

Terakhir adalah pantang menyerah, maksudnya apapun yang terjadi anda akan sekuat tenaga keluar dari masalah tantangan dan hambatan yang menimpa bisnis anda.

Kunjungi Campus Digital untuk informasi lainnya.

Hubungi Kami