Farah Salsabil

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Riset Kata Kunci Shopee Gratis Tanpa Tools

2 tahun yang lalu - By Farah Salsabil

Saat ini sudah banyak marketplace yang memberi kemudahan dalam menjual produk. Salah satu marketplace yang populer dan banyak digunakan saat ini yaitu Shopee. Sebagai seller yang ingin berjualan di Shopee tentunya ingin bisnis yang digelutinya berjalan secara lancar dan laris di pasaran. Salah satu hal penting ketika ingin berjualan di Shopee yakni menentukan kata kunci yang akan kita gunakan untuk produk kita. Mayoritas orang yang membutuhkan produk akan mencari produk dengan mengetikkan kata kunci yang mereka inginkan melalui mesin pencarian. Untuk itu, kami akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai cara riset kata kunci Shopee secara manual tanpa tools dan tentunya cara ini gratis.

Baca Juga Marketing Promotion Mix Dalam Menaikan Penjualan

Pentingnya Riset Kata Kunci Shopee

Dalam menjalankan bisnis tentunya akan terjadi suatu persaingan termasuk bisnis di marketplace Shopee. Sebagai seller Shopee, tentunya harus menyadari bahwa banyak sekali produk yang serupa dengan produk yang kita jual. Selain itu, biasanya sudah banyak penjual lain yang memulai menjual produk lebih dulu dari kita sehingga mereka memiliki jumlah penjualan dan ulasan yang banyak. Hal ini menyebabkan produk yang kita jual sulit untuk mempunyai traffic sehingga produk sulit terjual. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan melakukan riset kata kunci terlebih dahulu.

Cara Riset Kata Kunci di Shopee

Berikut cara riset kata kunci di Shopee :

  1. Buka website seller shopee (seller.shopee.co.id) , kemudian klik Iklan Shopee. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk mencari kata kunci optimal tanpa harus mengisi saldo iklan.
  2. Buat iklan pencarian dengan klik buat iklan pencarian, lalu klik tambah kata pencarian.
  3. Eksplorasi kata kunci yang ingin kamu bidik.
  4. Buka aplikasi shopee dan pilih terlaris. Di sini kamu akan menemukan jawaban apakah kata kunci itu sesuai atau tidak.
  5. Targetkan kata kunci dengan volume yang lebih banyak. Kamu bisa menambahkan kata kunci populer di produk kamu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menemukan kata kunci Shopee secara manual dan tentunya gratis. Jika kamu ingin belajar lebih dalam mengenai bisnis online marketplace, yuk daftarkan diri

kalian di Campus Digital.

 

Hubungi Kami