Anti Zhubaedah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo # belajar SEO # carakerjaseo # jenisseo # Memahami SEO dan SEM dalam Digital Marketing

Search Engine Optimization : Pengertian dan Manfaat

2 tahun yang lalu - By Anti Zhubaedah

Apa singkatan dari SEO dan Manfaatnya?

Apa yang dimaksud dengan SEO? Apakah Anda mengerti kegunaan dan manfaat adanya SEO? Untuk dapat memahami apa yang dimaksud dengan SEO, sebaiknya Anda simak artikel ini.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Merupakan sebuah strategi untuk dapat meningkatkan suatu traffic organik suatu halaman website tanpa berbayar. SEO yang digunakan baik dan berkualitas akan memberi peluang kepada artikel Anda agar dapat menempati posisi pertama dalam mesin pencarian Google.

Tidak hanya meningkatkan traffic yang tinggi namun juga dapat meningkatkan traffic yang tepat agar dapat sesuai dengan tujuan website Anda. Agar mendapatkan traffic yang tepat sasaran, perlu diperhatikan beberapa hal seperti bagaimana cara kerja SEO dan apa saja manfaatnya.

Baca juga : Tips Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Adapun manfaat adanya SEO dalam website yaitu:
  • Dapat meningkatkan kualitas traffic organik website. Dalam perusahaan, bisa saja memiliki jumlah pengunjung yang tinggi pada halaman website tetapi belum tentu memiliki traffic yang berkualitas. Pengunjung pada website perusahaan terkadang tidak relevan. Dengan adanya SEO dapat membantu website perusahaan untuk mendapatkan traffic yang relevan dan dapat pula mendapatkan traffic yang tepat sesuai target pasar.
  • Dapat meningkatkan kuantitas traffic organik website. Traffic yang berkualitas akan berpengaruh terhadap banyaknya pengunjung pada website.
  • Menghasilkan hasil traffic organik. Hasil organik adalah jumlah pengunjung yang mengklik hyperlink bukan dari iklan yang berbayar.

Seperti itulah ulasan penjelasan pengertian Search Engine Optimization dan manfaatnya. Semoga adanya artikel ini dapat membantu Anda memahami pengertian SEO dan manfaatnya. Untuk mendapatkan informasi yang lain, Anda dapat bergabung bersama kami di Campus Digital. Yuk segera daftarkan diri Anda!

Hubungi Kami