Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

3 tahun yang lalu


Strategi Untuk Mendapatkan Review

3 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Review merupakan bukti bahwa seseorang telah menggunakan produk Anda. Review juga mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli suatu produk. Dengan adanya review membuat seseorang lebih percaya terhadap produk Anda.

Berikut adalah beberapa strategi untuk mendapatkan review:

1. Berikan pelayanan yang terbaik

Anda ingin mendapat review gratis dari pelanggan? Caranya mudah, cukup berikan pelayanan yang terbaik. Maka pelanggan tidak akan sungkan untuk memberi review. Bahkan bisa saja mereka mempromosikan produk Anda ke teman-teman mereka.

Lalu, bagaimana cara memberi pelayanan yang terbaik? Yaitu bersikap ramah dan sopan kepada orang-orang yang menanyai produk Anda. Berikan pengalaman terbaik kepada mereka.

2. Perhatikan kualitas produk

Jangan lupa untuk terus memperhatikan kualitas produk Anda. Kualitas produk dengan harga wajar, lebih diinginkan daripada produk harga murah tapi kualitas mengecewakan.

Jika kualitas produk Anda baik, pelanggan tidak akan ragu untuk memberi review yang baik. Begitu sebaliknya.

Baca juga Strategi Brand Advocacy Marketing

3. Sering memberi diskon atau promo

Memberi diskon atau promo juga akan memberikan kesan baik pada pelanggan. Diskon atau promo bisa diberikan pada saat event-event tertentu. Bisa berupa potongan harga, gratis ongkir, beli 2 gratis 1, dan lain sebagainya.

Jangan khawatir Anda akan rugi, karena tanpa pelanggan, bisnis kita tidak berarti apa-apa.

4. Memberi hadiah bagi pemberi review unik

Dengan memberi hadiah bagi mereka yang memberi review unik, memungkinkan orang-orang akan berlomba-lomba untuk memberi review yang unik terhadap produk Anda. Sekali lagi, jangan khawatir Anda akan rugi.

Kunjungi Campus Digital untuk informasi lainnya.

Hubungi Kami