Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#socialmedia # socialmediamarketing # media sosial #tips&trik #trik&tips

Syarat Instagram Centang Biru

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Banyak media sosial menggunakan tanda centang biru untuk membedakan akun asli atau bukan. Salah satu platform media sosial yang menggunakan tanda ini yaitu Instagram. Centang biru di Instagram merupakan tanda yang menunjukkan bahwa suatu akun instagram telah terverifikasi. Tanda tersebut tidak untuk menunjukkan keahlian, kepentingan, maupun otoritas tertentu. Terdapat syarat dan ketentuan untuk mengajukan instagram centang biru

Centang biru merupakan istilah sering kita dengar yang merujuk pada lencana terverifikasi. Lencana terverifikasi adalah suatu lambang yang digunakan oleh media sosial untuk menunjukkan keaslian dari suatu akun dimiliki oleh pengguna yang bersangkutan. Lencana terverifikasi merupakan tanda cek terverifikasi yang muncul di sebelah nama akun Instagram dalam pencarian dan di profil.

Pemilik dari akun centang biru ini biasanya adalah public figure, brand, atau entitas yang terdaftar asli. Tidak semua akun Instagram mampu mendapatkan tanda verifikasi centang biru. Pengguna yang ingin mendapatkan centang biru harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan dari pihak instagram. Persyaratan tersebut yang nantinya menentukan suatu akun memenuhi kriteria atau tidak untuk diverifikasi.

Baca juga: Cara Menambah Follower IG Tanpa Aplikasi

Berikut beberapa cara dan syarat mengajukan centang biru di Instagram.

1. Autentik Akun

Autentik akun yang berarti instagram harus mewakili orang, bisnis, atau entitas yang terdaftar asli.

2. Unik

Mewakili keberadaan akun pengguna atau bisnis secara unik. Instagram hanya mampu memverifikasi satu akun untuk setiap orang atau bisnis, kecuali akun dengan bahasa tertentu.

3. Lengkap

Akun pengguna atau bisnis instagram harus bersifat publik, memiliki bio, foto profil, dan aktif saat mengajukan verifikasi.

4. Populer

Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari oleh orang.

Itulah beberapa syarat yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan verifikasi centang biru di media sosial instagram. Semoga cara tersebut bisa menjadikan centang biru pada akun instagram Anda. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, mari segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami