Tarif Iklan Di Twitter
3 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina
Pada dasarnya untuk menggunakan layanan Iklan di Twitter/Twitter ads tidak gratis loh gais.. Ada sejumlah biaya yang harus kamu keluarkan untuk menggunakan fitur Twitter ads. Jika kamu belum tahu yuk simak Tarif Iklan Di Twitter di bawah ini!!!
[caption id="attachment_7168" align="alignnone" width="736"] Tarif Iklan pada Twitter[/caption]
Baik kamu memiliki bisnis berskala kecil ataupun merek besar, kampanye Iklan pada Twitter sebenarnya dapat di sesuaikan sesuai dengan anggaran yang kamu inginkan. Karena pada Twitter ads Tidak ada pengeluaran minimum yang di haruskan untuk beriklam Twitter, dan kamu memiliki kendali penuh atas jumlah pengeluaran yang kamu inginkan untuk twitter ads.
Tarif Iklan Di Twitter
Menurut Word Stream untuk menampilkan iklan ke 1000 orang di Twitter harganya sekitar USD$ 3.50. Akan tetapi Angka tersebut tidak selalu sama pada semua jenis iklan, dan di sesuaikan pada setiap iklan sesuai dengan tingkat kompetisinya. Tapi acuan ini dibuat oleh Word Stream bukan untuk iklan dengan kompetisi tinggi.
Jumlah tagihan sebenarnya tergantung pada sasaran iklan kamu dan tujuan iklan yang kamu pilih pada kombinasi sasaran kampanye. dan tujuan grup iklan memiliki tarif yang berbeda-beda. dan kamu hanya akan di kenakan biaya pada saat tindakan itu terjadi. Atau dapat di katakan kamu hanya membayar untuk tindakan yang dapat di tagih.
Contohnya bila kamu menetapkan tujuan pengguna twitter klik situs web sebagai sasaran, maka kamu hanya akan di kenakan tarif biaya ketika ada yang mengeklik tautan ke situs web toko kamu saja. Klik tautan web adalah tindakan yang dapat di tagih, karena merupakan tujuan kampanye kamu yaitu klik situs web.
Baca Juga Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense
Tagihan yang dapat di tagih
Pelelangan
Jumlah yang kamu bayar untuk iklan twitter Juga tergantung pada beberapa faktor di bawah ini :
- Tingkat interaksi pengguna twitter dengan iklan kamu
- Jumlah audiens yang kamu targetkan
- Berapa banyak pengiklan lainnya yang juga menargetkan audiens seperti kamu
- Berapa tawaran kamu.
Secara umum, audiens dengan permintaan yang cukup tinggi memerlukan tawaran yang lebih tinggi pula agar iklan tersebut dapat tayang.
Perlu kamu ketahui bahwa Tarif yang kamu bayarkan per tindakan yang di tagih bukan tarif tetap. Iklan yang twitter tayangkan menggunakan suatu sistem pelelangan. Yang di mana tempat para pengiklan menawar suatu ruang iklan yang tersedia untuk audiens di inginkan.
Tawaran
Tawaran di sini menunjukkan seberapa banyak kamu bersedia membayar untuk suatu tindakan yang dapat di tagih, sesuai dengan sasaran yang kamu inginkan. Iklan kamu akan ditayangkan berdasarkan jumlah faktor, dan termasuk relevansi iklan bagi audiens yang kamu targetkan dan tawaran yang ditetapkan.
Saat suatu kampanye Anda dimulai, kampanye tersebut lalu akan memasuki pelelangan Iklan Twitter. Di sana kamu akan bersaing dengan pengiklan lainnya yang menargetkan audiens yang sama.
Pengiklan dengan jumlah tawaran yang Paling tinggi biasanya memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan suatu pelelangan dan dapat menayangkan iklan mereka tersebut.
Tujuan Iklan Twitter
Perlu kamu ketahui bahwa tujuan seseorang mengiklankan produknya dengan twitter ads berbeda-beda. Sehingga kamu dapat memilih mana yang paling cocok dengan tujuan promosi kamu. Dan setiap tindakan yang di tagih berbeda-beda juga, kamu hanya akan di kenakan biaya saat pengguna Twitter melakukan tindakan tersebut.
Sekian informasi tentang tarif iklan di twitter untuk lebih memahami lebih mendalam, kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!