Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #seo

TikTok Luncurkan TikTok Shop, Apa Sih Itu ?

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

TikTok Shop, Fitur Berbelanja Terbarukan 2021

Pada 17 April 2021, secara resmi aplikasi TikTok di Indonesia menghadirkan fitur baru yang dinamakan dengan TikTok Shop. Fitur ini adalah sebuah social commerce yang inovatif yang dapat menjangkau para penjual, pembeli, dan kreator untuk menyediakan pengalaman berbelanja yang lancar, menyenangkan, dan nyaman. Fitur ini memberi kesempatan kepada brand dan para penjual untuk mengembangkan bisnisnya melalui distribusi konten video pendek dan fitur live shopping di akun TikTok bisnis mereka atau bekerja sama dengan para kreator.

Melalui fitur ini juga, TikTok dapat melanjutkan misinya untuk terus menyebarkan kebahagiaan pada penggunanya. Dalam peluncurannya, TikTok menggelar program live shopping bersama artis Nagita Slavina di TikTok. Nagita menampilkan berbagai produk, seperti perlengkapan kecantikan hingga alat elektronik dengan berbagai promo yang tak kalah menarik menarik. Livestream ini disambut antusias dan mendapatkan lebih dari 1,4 juta views.

Lantas bagi para pelaku bisnis yang juga ingin menggunakan fitur TikTok Shop, bagaimana cara membuatnya ?

Langkah Mendaftar TikTok Shop

TikTok Shop Seller

Hal pertama yang kamu lakukan yaitu mendaftar ke TikTok Shop Seller. Jika belum terdaftar, kamu tidak dapat mengisi beberapa informasi terkait dengan bisnis serta informasi pribadi. Setelah terdaftar sebagai pengguna, masukkan informasi pribadi seperti alamat, nomor telepon, alamat email, dan detail lainnya.

Informasi Bisnis

Di tahap kedua ini, masukkan informasi tentang bisnismu, seperti nama bisnis, alamat toko, jenis bisnis yang kamu lakukan, informasi produk, dan lainnya. Hal tersebut perlu agar bisnismu lebih mudah di ingat oleh konsumen.

Form Registrasi Bisnis

Masih di bagian mengisi form, namun bedanya, kamu hanya perlu mengisi informasi tentang registrasi bisnis dan kaitan lainnya. Jika semua sudah selesai, maka kamu akan mendapat notifikasi verifikasi dari fitur tersebut. Jika sudah terkonfirmasi, maka kamu sudah resmi terdaftar ke fitur tersebut.

Mulai Bikin Konten

Jika sudah memiliki akun di TikTok Shop, inilah wakunya untuk merencanakan konten yang akan di unggah. Buatlah konten promosi yang menarik dengan bantuan desain yang kreatif dan gunakan hashtag untuk membantu konsumen mencari bisnismu di TikTok. Selamat berjualan!

Baca juga artikel tentang bisnis di TikTok di Campus Digital

 

Hubungi Kami