Marliana Atma

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

tips berjualan di Instagram agar laku keras!

2 tahun yang lalu - By Marliana Atma

tips berjualan di Instagram agar laku keras!

dimasa pandemi ini banyak masyarakat mulai berjualan online salah satunya memanfaatkan fitur instagram, lantas bagaimana cara berjualan di instagram?

kamu juga harus membaca artikel di campusdigital : konten tiktok bisa viral? yuk simak!

1. TENTUKAN TARGET PENJUALAN KAMU

pertama yang kamu bisa dilakukan menjual produk kamu di Instagram yaitu menentukan target pasar. pertama dengan mengetahui produk atau jasa apa yang sedang diminati atau di butuhkan oleh pembeli dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk menentukan metode promosi yang kamu buat sehingga menarik perhatian mengunjung instagram. selanjutnya untuk bertujuan menghemat tenaga dan modal karena telah mengetahui produk dan jasa yang kamu diperjual belikan di pasaran instagram.

2. BUAT AKUN INSTAGRAM MU MENJADI AKUN BISNIS

kamu juga harus membuat akun khusus yang diperuntukkan menjalankan bisnis, dengan ini usaha kamu akan lebih mudah dikelola lihat oleh pengguna instagram umum.

3. BUAT KONTEN YANG PALING MENARIK BUAT KAMU

berjualan di Instagram yakni membagikan konten menarik baik dalam bentuk foto maupun video tentang produk dan jasa yang dijajakan.

buatlah konten yang sedang viral sekarang, misalnya kamu dapat memanfaatkan fitur reels terbaru di instagram.

Reels Instagram Sudah Meluncur di 50 Negara, Indonesia Termasuk? - Pikiran-Rakyat.com

4. perbanyak followers kamu

Instagram kamu juga harus menambah daya tarik pembeli, akun Instagram bisnis perlu memiliki banyak follower atau pengikut, untuk menambah jumlah follower kamu harus sering mengunggah konten di Instagram

kamu juga bisa dimulai dengan memfollow akun lain sesuai target pasaran, dipastikan banyak orang yang terhubung dengan akun kalian.

kamu juga bisa membaca : Instagram Ads : Mengenal dan Memahami Instagram Ads

5. diskon dan promosikan barang kamu

diskon dan promosi bermanfaat untuk meningkatkan usaha online lewat Instagram yang memberikan diskon atau promo kepada pembeli.

Ilustrasi diskon atau sale (Pixabay/Markéta Machová)

Kunjungi juga di Campus Digital ï»¿

Hubungi Kami