Syifa Dhia Arina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Tips dan Rekomendasi Membuat Logo Online

2 tahun yang lalu - By Syifa Dhia Arina

Tips dan Rekomendasi Membuat Logo Online

Tips dan Rekomendasi Membuat Logo Online – Logo menjadi salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis. Pasalnya, logo menjadi identitas yang menggambarkan bisnis kamu. Logo juga dapat membantu bisnismu dalam hal branding. Di era digital marketing seperti sekarang, siapa saja dapat membuat logo menarik dengan mudah dengan bantuan berbagai platform. Website apa saja yang dapat mambantu dalam pembuatan logo secara gratis? Apa saja tips membuat logo secara online? Yuk, simak artikel ini dengan baik!

Rekomendasi Website untuk Membuat Logo Gratis

Banyak sekali website yang menyediakan fasilitas untuk membuat logo gratis secara online. Beberapa website yang menyediakan pembuatan logo gratis seperti berikut ini.

1.     Zyro

Zyro dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu menginginkan desain logo profesional dengan waktu yang singkat. Fitur yang tersedia pada website ini terkesan simple dan to the point. Namun dengan fitur yang simple, Zyro menyediakan berbagai elemen seperti icon, font, warna, layout, serta formatting dengan lengkap.

2.     Oberlo

Tampilan UI Oberlo sangat simple dan jauh dari kesan rumit. Submenu yang ditampilkan pun sederhana terdiri dari pilihan icon, nama online shop, pilihan posisi teks dan icon utama. Oberlo menjadi pilihan yang tepat untuk kamu jika ingin membuat logo dengan waktu yang cepat, style yang tidak terlihat rumit dan terlihat generic. Hasil desain logo pada Oberlo dapat kamu lihat di email yang sudah kamu masukkan.

3.     Canva

Menjadi salah satu platform desain terfavorit saat ini, Canva membantu nondesainer membuat beragam konten visual salah satunya seperti logo. Kamu dapat berkreasi dan membuat logo menggunakan berbagai kombinasi warna, elemen, dan font yang bisa dikatakan sangat lengkap jika kita bandingkan dengan platform lain. Kamu juga bisa menggunakan template yang tersedia, mengganti warna dan fontnya untuk membuat logo untuk brandmu.

Baca juga Konsep dan Sejarah Digital Marketing

Tips Membuat Logo Secara Online

Membuat logo gratis secara online tidak menutup kemungkinan kamu untuk menciptakan logo yang baik dan dapat mendukung branding bisnismu. Ada beberapa tips dalam membuat logo yang bisa kamu ikuti seperti berikut ini.

1.     Simple

Logo yang simple akan membuat siapa saja yang melihat akan mudah mengingat dan mengenalinya. Selain itu, citra brand juga dapat disampaikan secara efektif dan efisien menggunakan logo yang simple. Perhatikan jumlah elemen, pemilihan bentuk dan jangan menggunakan lebih dari 3 warna.

2.     Unik

Buatlah logo dengan konsep yang out of the box sehingga telihat stand out apabila berdampingan dengan logo brand lain. Namun, out of the box di sini masih mampu merepresentasikan ciri khas bisnis kamu ya!

3.     Awet Tidak Termakan oleh Zaman

Buatlah logo yang awet tidak termakan zaman dengan cara membayang bagaimana logo yang kamu buat terlihat 5 tahun, 10 tahun, dan puluhan tahun ke depan. Logo menjadi salah satu investasi jangka panjang dalam bisnis sehingga kamu perlu membuat logo yang tidak pudar termakan oleh waktu.

4.     Mudah dalam Proses Aplikasinya

Logo menjadi identitas bisnis kamu sehingga sebuah logo harus bisa diaplikasikan pada berbagai elemen promosi bisnis. Buatlah logo yang tetap dapat terlihat detailnya dengan baik walaupun menggunakan beragam warna dan motif background.

Apakah kamu merasa terbantu dalam membuat logo bisnismu setelah membaca artikel di atas? Berminat mempelajari digital marketing lebih dalam lagi agar bisnis kamu semakin berkembang? Yuk, ikuti kursus digital marketing online di Campus Digital!

Hubungi Kami