Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #blog #seo #konsepdigitalmarketing

Tips Ikutan Trending Twitter. Biar Kamu Makin Hitz!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Tak bisa kita pungkiri bahwa dunia globalisasi saat ini telah membawa kita semua ke era yang di mana teknologi semakin berkembang pesat. Selain itu hadirnya media sosial juga tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Terutama media sosial twitter, perlu kamu ketahui bahwa trend yang ada di twitter lebih mudah viral daripada media sosial lainnya. Maka dari itu banyak yang mengikuti sebuah trend di twitter karena berharap bahwa postingan yang di buat akan ramai. buat kamu yang mau eksis dalam trend twitter yuk simak Tips Ikutan Trending Twitter di bawah ini!!

Suatu trend yang happening di Twitter, tentunya banyak di ikuti oleh nitizen seperti trend trend memposting foto zaman SMA versus sekarang. Tujuan untuk mengikuti suatu trend sebenarnya bukan untuk iseng saja melainkan ingin ikut meramaikan hastag dan berharap postingannya akan ramai. Karena jika postingan kita sudah ramai maka followers pun akan bertambah. Tak hanya itu ketika kita sedang berbincang tentang sebuah trend tentunya kita banyak menemui teman baru. Bahkan tak sedikit yang menemukan teman satu frekuensi dan akhirnya menjadi teman baik.

Baca juga Tips Bisnis Jualan di Facebook Untuk Pemula

Tips Ikutan Trending Twitter

Mengikuti trending twitter tentunya bukan menjadi keharusan bagi kaum milenial,tetapi ketika kamu update trend yang ada di twitter maka kamu akan di anggap hitz oleh teman-teman sebaya kamu. Dan tentunya kamu tidak akan di anggap kurang update.

  1. Sebelum mengikuti sebuah trending topik alangkah baiknya kamu membaca syarat dan ketentuan twitter, agar menghindari dari hal yang tidak di inginkan dan mencegah kamu membuat suatu pelanggaran.
  2. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melihat trending hari ini. Kamu dapat melihat apa saja yang sedang trend dengan mengklik pencarian maka akan muncul beberapa trend yang sedang ramai di bicarakan. Sebelum kamu ikut berbincang pastikan kamu memilih topik yang sesuai dengan kamu.
  3. Cari tau dahulu tentang trending yang ingin kamu ikuti, jangan sampai kamu kurang informasi. Jika kamu kurang update info tentunya ketika kamu berbincang maka tidak akan nyambung.
  4. Jika kamu ingin membuat tweet tentang trending tersebut alangkah baiknya menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam membuat caption.
  5. Jangan lupa gunakan Hashtag pada bagian akhir, karena hastag sebagai kata kunci yang membuat tweet kamu lebih mudah dicari. Menambahkan simbol '#' sebelum kata akan memungkinkan pengguna lain untuk mencarinya dan mengikuti atau me-retweet.
  6. Ketika sedang berbincang ataupun komen pada tweet orang lain usahakan jangan sampai menyinggung orang tersebut.
  7. Jika kamu ingin postingan kamu ramai jangan lupa membuat konten yang menarik dan tidak membosankan.
  8. Ikuti teman yang memiliki kegemaran ataupun teman yang satu frekuensi dalam berbincang pada suatu trend twitter.

Gimana gais gampang kan Tips Ikutan Trending Twitternya? pastinya dong kan sudah mimin jelaskan dengan detail. Jangan lupa di coba yaa…Untuk berbagai tips dan info penting lainnya silahkan kunjungi laman Campus Digital.

Hubungi Kami