Septi Indah Rahmawati

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Tips Jualan Online di Twitter, Supaya Tetap Untung!

2 tahun yang lalu - By Septi Indah Rahmawati

Bagaimana sih tips jualan online di Twitter supaya tetap mendapatkan untung yang banyak? Pasti sebagian orang kerap berpikir demikian. Pada dasarnya berjualan memang sebuah seni yang memiliki banyak tips, trik bahkan strategi untuk mencapai tujuan. Di tengah ketidakpastian yang terjadi akibat pandemi dan fluktuasi keuntungan, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pemula yang baru ingin berjualan. Salah satu platform online yang paling banyak di gunakan oleh para generasi milenial adalah Twitter.

Berdasarkan riset yang telah di paparkan, sebanyak 23% pengguna Twitter tidak membatalkan pembelian online pada masa pandemi COVID-19. Dan bahkan 44% pengguna Twitter melakukan transaksi jual beli di masa pandemi COVID-19 sekarang ini. Berdasarkan kecenderungan tersebut, tentu dapat kamu simpulkan bahwa Twitter merupakan media yang potensial untuk memasarkan bisnismu. Simak tips dan trik berikut ini untuk jualan online di Twitter supaya keuntunganmu tetap meningkat!

Baca juga : Contoh Iklan Di Twitter

Berinteraksi Dengan Followers

Komunikasi merupakan hal yang harus terjalin secara dua arah, dan yang terpenting, komunikasi yang baik akan meningkatkan reputasi bisnismu. Lakukanlah interaksi secara berkala dengan para followersmu untuk meninggalkan kesan yang baik dan ramah. Hindari mengacuhkan keluhan atau feedback dari costumer karena itu akan menurunkan kinerja bisnismu.

Membuat tweet di waktu yang tepat

Dengan aksesibilitas Twitter yang dapat di jangkau dengan mudah, begitupun dengan mmebuat cuitan. Namun ketika itu menyangkut bisnis, kamu juga harus memerhatikan waktu untuk ngetweet lho. Usahakan untuk membuat tweet promosi pada jam istirahat makan siang, atau pada saat prime time. Kamu juga dapat membuat tweet pada hari libur. Dengan begitu engagement tweet-mu akan meningkat.

Melakukan kerja sama dengan Influencer

Kamu juga dapat menggunakan jasa influencer untuk meningkatkan penjualan bisnismu. Tetapi kamu juga harus memperhatikan influencer yang akan kamu ajak kerja sama. Pastikan influencer tersebut juga harus sesuai dengan target pasar penjualan produk kamu.

Gunakan jasa paid promote

Terdapat sedikit perbedaan antara bekerja sama dengan influencer dengan paid promote. Dalam paid promote, kamu dapat menggunakan jasa base menfess di Twitter. Base menfess adalah akun yang memiliki followers banyak dan merupakan sarana berkomunikasi pengguna twitter dengan pengguna Twitter lainnya. Biaya paid promote ini juga relatif lebih murah den terjangkau lho.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang digital marketing. Kamu dapat mengikuti sertifikasi digital marketing dari para ahlinya disini!

 

Hubungi Kami