Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #instagram

Tips Membuat Bio Instagram untuk Jualan

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Dalam dunia digital marketing, tanpa banyak orang sadari bio instagram ternyata dapat menarik followers dan mengundang lebih banyak konsumen. Sebelum melakukan pembelian, tidak sedikit calon konsumen yang membaca profil dari akun instagram secara detail.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk membuat bio instagram yang menarik dan bagus, sehingga calon konsumen akan tertarik. Selain itu, dengan bio yang jelas, kepercayaan calon konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan juga akan meningkat. Bila calon konsumen sudah tertarik dan percaya penuh, maka besar kemungkinan produk yang Anda tawarkan akan laku keras.

Berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk membuat bio instagram supaya jualan Anda laku keras.

1. Berikan penjelasan yang padat dan singkat

Daripada mengunjungi website yang biasa disediakan oleh pemilik bisnis, calon konsumen lebih suka melakukan stalking via media sosial untuk mengetahui produk yang mereka cari. Maka dari itu, selain memberikan alamat dan nomor telepon, berikan pula penjelasan yang padat dan singkat pada bio instagram bisnis Anda. Bio tersebut harus menggambarkan citra produk yang Anda tawarkan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tagline. Misalkan Anda berjualan makanan sehat, maka tulislah kalimat semacam 'makanan sehat, aman, dan murah di kantong' di bio Anda.

Baca juga: Tips Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

2. Gunakan hashtag khusus

Untuk menarik calon konsumen yang lebih banyak, Anda harus menggunakan hashtag khusus yang belum umum digunakan oleh pengguna instagram lain. Tujuan dari hal tersebut adalah agar postingan Anda mudah ditemukan dan dijangkau oleh calon konsumen bila mereka mencari melalui kolom search. Jadi, misalkan Anda berjualan sabun pembersih muka, buatlah hashtag khusus seperti #pembersihmukakinclong. Setelah itu, letakan hashtag tersebut di bio Anda. Semakin unik hashtag yang Anda buat, maka calon konsumen akan semakin mengingat produk Anda

3. Gunakan emoji di profil

Salah satu tips membuat bio instagram untuk jualan supaya laku keras adalah dengan menggunakan emoji di profil akun instagram bisnis Anda. Emoji biasanya dapat memikat calon konsumen sebab keberadaannya memberikan kesan 'ramah' dan 'bersahabat' dengan pengguna media sosial lainnya. Jadi, misalkan Anda menawarkan produk makanan berupa ayam goreng, gunakanlah emoji ayam di profil Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan emoji lain sesuai kreativitas Anda.

Begitulah tips membuat bio instagram untuk jualan supaya laku keras. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak terkait bisnis khususnya tentang digital marketing, segeralah bergabung di Campus Digital.


Hubungi Kami