Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #twitter

Tips Sukses Jualan Di Twitter

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Cara agar sukses jualan di twitter

Berjualan melalui media twitter tentunya menjadi salah satu solusi untuk mempertahankan keuntungan di tengah ketidakpastian akibat pandemi covid 19. Bahkan banyak pula yang sudah sukses berjualan di twitter dan sudah untung besar.

Bahkan, terdapat fakta yang menyatakan bahwa 23% pengguna Twitter Indonesia tidak membatalkan pembelian selama COVID-19. 44% pengguna bahkan lebih cenderung melakukan pembelian secara daring di tengah pandemi,

Baca juga Apa itu Facebook Ads Blueprint?

Tapi taukah kamu bahwa berjualan di twitter ada ketentuan dan syarat tertentu? Bagi yang belum tau maka kamu dapat membaca terlebih dahulu di bagian pusat bantuan twitter. Lalu kamu dapat membuat akun jualan kamu dan mulai memposting produk kamu

Berikut adalah tips sukses berjualan di twitter yang kamu harus ketahui sekarang juga! Pastinya nambah cuan kamu di masa pandemi!!!

Tips Sukses Jualan di Twitter:


1. Pilih lah produk yang tepat

Pada masa seperti ini pandemi covid 19 tentunya kamu harus memilih produk yang sesuai dan kira-kira banyak yang berminat. Seperti berjualan Vitamin, masker dan handsitizer. Dan kamu juga dapat membeli barang yang saat ini pengguna Twitter paling banyak mencarinya seperti kategori Fashion Makeup,Skincare dan perawatan pribadi lainnya.

2. Gunakan bermacam promosi dan penawaran

Untuk lebih menarik pelanggan kamu dapat mengadakan berbagai promosi seperti Cashback dan juga diskon pada produk jualan kamu. Hal ini tentunya sangat berpengaruh untuk menarik hati pembeli. Bahkan kamu juga dapat memberi hadiah gratis bila membeli barang tertentu, Hal ini di lakukan untuk menambah kepuasan pembeli.

3. Gunakan Fitur Cod dan gratis ongkir

Fitur Cod tentunya sangat membantu pembeli yang kesusahan untuk membayar via transfer dan daring di karenakan hanya memiliki uang cash. Maka dari itu kamu dapat menggunakan fitur ini pada produk jualan kamu, untuk memudahkan pembeli melakukan pembayaran.

Selain itu fitur gratis ongkir juga dapat menambah minat para pembeli di karenakan tidak udah mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk membayar ongkir

4. Gunakan pembayaran secara daring

Tips selanjutnya adalah kamu dapat menyediakan fitur pembayaran online dengan virtual account ataupun dengan berbagai e-wallet. Contohnya seperti pembayaran via xendit. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu para pembeli untuk melakukan pembayaran via online. Pembeli tidak usah menyiapkan sejumlah uang dan tidak harus membayar di minimarket.

5. Sisipkan link checkout pada tweet promosi

Untuk lebih memudahkan pembeli melihat produk kamu,melihat penilaian toko kamu dan checkout produk jualan kamu dengan cepat. maka di sarankan untuk menyisipkan link produk/ link toko online kamu di tweet yang kamu buat. Hal tersebut tentunya sangat praktis,cepat da tepat.

6. Gunakan konten video promosi

Untuk lebih mengenalkan produk kamu lebih lanjut, maka kamu bisa membuat video promosi yang menujukkan detail produk jualan kamu. Dan di dalam video kamu juga dapat menjelaskan kegunaan,kelebihan dan juga kondisi barang yang kamu jual.Kemudian Kamu juga dapat menggunakan jasa influencer untuk kepentingan membuat video review produk, hal tersebut tentunya membuat semakin banyak yang melihat produk kamu. Apalagi kamu meng endors influencer terkenal dengan banyak followers,maka semakin banyak yang melihat produk kamu.

Sekian tips sukses jualan di twitter agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital 

 

Hubungi Kami