Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #konsepdigitalmarketing #wabsite #media sosial

Tips TikTok Marketing Untuk Bisnismu

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Tips Marketing di TikTok Untukmu

[caption id="attachment_5438" align="alignnone" width="341"] Tips TikTok Marketing Untuk Bisnismu[/caption]

Sangat mudah untuk memahami TikTok dan selama konten video tersebut kreatif dan lucu, ada potensi besar untuk menumbuhkan pengikut yang besar dan terlibat aktif di dalamnya. Ada lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan dan rata-rata waktu penayangan harian sekitar 52 menit. Kesempatan ini bagus dimanfaatkan untuk marketing suatu bisnis. Nah, simak tips TikTok marketing yang cocok untuk bisnismu.

3 Tips Marketing TikTok

1. Bangun bisnis yang otentik

Sebuah bisnis yang menunjukkan citra aslinya akan sangat membantu dalam membangun hubungan dengan audiens. Namun jangan memaksakan penjualan. Pikirkan tentang elemen kreatif dan menyenangkan dari merek milikmu dan cara mengekspresikannya melalui konten TikTok. Semakin mudah untuk membuat konten yang mereka sukai, maka mereka pun juga akan tidak segan untuk ikut membagikannya lebih luas. 

Buat komunitas di sekitar konten unikmu sehingga ketika waktu yang tepat untuk mendorong produkmu, brand sudah memiliki basis penggemar yang bersemangat untuk mempelajari lebih lanjut tentang penawaran dari bisnismu.

2. Jadikan permulaan menarik perhatian

Sangat penting untuk membuat video TikTok yang menarik perhatian sejak awal agar audiens tetap terlibat aktif dan tidak menjauhi akun bisnismu. Langsung ke hal-hal yang baik dan buat garis besar seperti apa konten video TikTok yang akan dibuat dan buat dalam ringkas dan sarat nilai dari detik pertama hingga akhir.

3. Jadilah yang pertama memberikan komentar

Tips pemasaran TikTok yang berguna saat memulai adalah menjadi yang pertama menambahkan komentar ke video. Banyak merek akan memposting informasi lebih lanjut di satu atau dua komentar pertama di bawah video TikTok produk mereka. Ini akan membantu memicu diskusi, yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan jangkauan video TikTok. Seperti konten lainnya, jika bisnismu menggunakan taktik seperti ini, maka pastikan merekmu membalas semua orang yang berkomentar. Berikan juga saran produk lain yang mereka inginkan namun masih dalam merekmu. Ini akan membangun kepercayaan dengan bisnismu dan akan mendorong orang lain untuk bergabung dan berbagi pemikiran mereka.

Baca lebih lanjut di Campus Digital

Hubungi Kami