Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Tujuan Melakukan Optimasi SEO Website/Blog

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Sebagai pelaku digital, mungkin Anda sudah tidak asing dengan strategi optimasi SEO. Kemudian, Apakah yang dimaksud dengan optimasi SEO On Page dan Apa tujuannya? Berikut tujuan melakukan optimasi SEO dalam website atau blog yaitu meningkatkan traffic pengunjung website.

SEO on page atau on-site SEO yaitu teknik mengoptimalkan halaman web untuk memperoleh peringkat lebih tinggi dan memperoleh traffic organik pada mesin penelusur atau google. Selain membuat konten yang relevan dan berkualitas, SEO pada halaman juga mencakup pengoptimalan tag judul, konten, tautan internal, URL, serta gambar.

Baca : Cara Optimasi SEO Blog Wordpress

Mengapa penting melakukan optimasi SEO website atau blog?

Strategi SEO sangatlah penting karena mampu membantu mesin penelusur memahami situs web Anda beserta kontennya. Selain itu juga nmampu mengidentifikasi relevansi antara konten dengan kueri pencari.

Mengoptimasi SEO On Page harus selalu menjadi hal utama. SEO off page tidak akan menghasilkan banyak manfaat bila sebelumnya Anda tidak memperhatikan dasar-dasar SEO on page. Relevansi menjadi bagian besar dari SEO on page untuk mendapat peringkat lebih tinggi pada pencarian google.

Tujuan Melakukan Optimasi SEO Dalam Website atau Blog Yaitu

Mudahnya, tujuan melakukan optimasi SEO dalam website atau blog yaitu sebagai sarana untuk melakukan praktek pemasaran. Dalam hal ini, tujuan dari melakukan optimasi SEO merupakan suatu hal yang positif karena mampu meningkatkan brand awareness pada produk Anda.

Dengan proses pelaksanaan pemasaran, akan jauh lebih mudah karena konten dan materi pemasaran sudah Anda tempatkan pada situs website. Sehingga pengunjung juga akan lebih mudah memahami dan mengenal produk atau bisnis milik Anda. Selain itu, dapat dimengerti juga bahwa manfaat SEO, yakni dapat membuat website terlihat lebih menarik dan mudah untuk pegunjung gunakan.

Memanfaatkan lakukan optimasi SEO, akhirnya informasi yang benar dan spesifik dari perusahaan, serta konten berupa artikel dan halaman arahan, mampu memudahkan orang lain untuk mengenal perusahaan milik Anda.

Berikut tujuan optimasi SEO dalam website atau blog yang bisa Anda pahami. Semoga artikel ini dapat membuat website Anda ramai pengunjungnya. Anda ingin belajar lebih dalam tentang SEO dan digital marketing? Ayo bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami