Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#tips&trik #youtube

Tutorial Cara Menonton Youtube di TV

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Lebik menarik menonton Youtube di perangkat layar yang lebih besar, di TV misalnya. Apalagi jika menikmati YouTube di smartphone yang umumnya memiliki dimensi layar 6 inci. Begini 3 Tutorial Cara Menonton Youtube di TV.

1. Memakai Teknologi Miracast 

Miracast adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat terhubung ke perangkat layar. Misalnya, layar ponsel bisa ditampilkan di TV. Teknologi koneksi perangkat terhubung langsung melalui Wifi Direct.

Setelah itu, Anda dapat pergi ke bagian pengaturan ponsel Android Anda. Kemudian pilih opsi "Wireless Mirroring or Streaming" atau opsi serupa. Biasanya ponsel Android keluaran terbaru sudah mendukung teknologi Miracast ini.

Setelah dipasangkan, layar TV akan menampilkan layar yang sama dengan layar ponsel Android. Jadi, teknik ini bisa disebut screen mirroring. Jadi, untuk menonton Youtube di ponsel Anda, Anda hanya perlu memilih aplikasi Youtube lalu menonton video yang Anda inginkan.

2. Memakai Teknologi Google Cast 

Cara lain untuk menonton YouTube di TV adalah dengan menggunakan teknologi bernama Google Cast. Google Cast adalah teknologi yang dikembangkan oleh Google. Miracast dikembangkan oleh WiFi Alliance.

Sama seperti Miracast, Google Cast juga menggunakan perangkat dongle yang dibuat khusus oleh Google. Nama perangkatnya adalah Chromecast. Perangkat ini dijual dengan harga lebih tinggi dari perangkat Miracast namun masih terjangkau. Tentunya perangkat ini juga terhubung dengan TV melalui koneksi HDMI.

Cara Menghasilkan Melalui YouTube di 2023

3. Membeli Smart TV

Jika Anda ingin menonton video di Youtube, Anda dapat memanfaatkan opsi ini dengan membeli Smart TV. Pilihan ini tentunya bisa dipilih jika Anda memiliki sarana untuk menawarkan Smart TV yang biasanya dijual minimal Rp 2 jutaan.

Tentunya dengan Smart TV, Anda bisa menonton YouTube di TV dengan mudah. Selain itu, smart TV juga biasanya menawarkan opsi tontonan lain seperti Netflix dan Friends.

Itulah 3 Tutorial Cara Menonton Youtube di TV, Anda bisa memilih cara mana yang paling sesuai. Saran dari kami, sebaiknya menonton Youtube memakai TV Box Android atau kalau tidak membeli Smart TV saja karena lebih praktis. Tapi opsi lain juga bisa dipilih. 

Ingin Belajar Digital Marketing Akreditasi BNSP klik disini

Hubungi Kami