Nadira Irsalina

Kontributor

3 tahun yang lalu


#konsepdigitalmarketing #wabsite #trik & tips #seo

Twitter Sebagai Media Promosi Populer

3 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

[caption id="attachment_7306" align="alignnone" width="736"] Twitter Sebagai Media Promosi Populer[/caption]

Bagi para pejuang bisnis online pastinya sudah sudah tau mengapa twitter sebagai media promosi yang populer. Hal tersebut di karenakan Selain penggunaaanya yang cukup mudah di pahami, twitter pun juga memiliki pengguna yang sangat banyak.

Pada masa globalisasi ini media sosial di kenal sebagai tren dan primadona bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya para remaja, mahasiswa, dan seluruh kalangan, salah satu media sosial yang saat ini sedang booming adalah twitter.

Twitter yang biasanya digunakan untuk aktifitas pribadi, berkumpulnya komunitas dan kegiatan promosi. Tetapi jika akun Twitter di gunakan sebagai akun jualan atau untuk toko online, maka kamu membutuhkan lebih banyak pengikut di Twitter.

Dapat di katakan Twitter sebagai media yang mampu menambah angka penjualan dalam bisnis mu dengan sangat signifikan. Hal tersebut di karenakan Banyaknya pengguna Twitter dapat menjadi pangsa pasar potensial untuk menawarkan produk, baik barang dan juga jasa.

Baca juga Kekurangan TikTok Sebagai Media Digital Marketing

Twitter Sebagai Media Promosi Populer

Berkat fiturnya yang cukup praktis dan mudah di gunakan, twitter pun di nobatkan sebagai aplikasi media sosial yang menyedot perhatian dunia. Hingga akhirnya banyak yang mempromosikan produk jualannya di twitter.

Twitter sebagai media promosi tentunya akan menarik jumlah pengikut. followers tersebut sebagai indikator dari sebuah kepopuleran akun tersebut. hal ini di karenakan pengikut sebagai orang yang selalu akan membaca dan melihat aktifitas tweet di Twitter.

Mengapa twitter sebagai media promosi yang populer?

Alasan Mengapa Twitter Sebagai Media Promosi yang Populer

1. Karena Twitter sebagai media promosi yang mampu meningkatkan merek sebuah produk

Naiknya merek suatu produk di tentukan oleh intensitas orang yang melihat iklan kamu di twitter. dan juga di tentukan dari jumlah orang yang berminat untuk membeli produk kamu. Semakin banyak yang menggunakan merek dari sebuah produk maka akan membuat tersebut semakin populer. Untuk itu kamu sebagai pejuang bisnis online harus sering membuat postingan promosi. Agar semakin sering muncul di timeline pengguna twitter dan banyak yang memfollow akun kamu. Karena pengguna twitter cenderung memfollow akun dengan postingan yang mereka sukai walaupun belum pernah membeli, dan jangan lupa cantumkan hastag.

2. Twitter membawa kamu semakin sering berinteraksi dengan konsumen

Berbeda dengan toko offline dengan segala keterbatasan berinteraksi secara langsung, Pada sosial media twitter kamu bebas untuk berinteraksi dan menanggapi segala pertanyaan yang di ajukan padamu sebagai penjual. Maka dari itu kamu harus mencantumkan contact person di bagian bio akun twitter toko kamu, Agar lebih mempermudah para calon costumer bertanya. Semakin sering kamu membalas pesan dan merespon dengan baik maka semakin tertarik pula costumer tersebut pada toko kamu.

3. Para calon costumer akan saling berbagi pengalaman

Pada saat berinteraksi dengan calon pembeli, biasanya akan ada pembicaraan dan berbagi pengalaman tentang salah satu merek produk yang pernah mereka gunakan. Ada yang mengaku tidak cocok dengan produk tersebut bahkan ada pula yang mengaku produk tersebut tidak bagus. Maka dari itu kamu sebagai penjual harus bisa memceritakan dan menjelaskan tentang perbedaan produk kamu dengan yang lainnya. Kamu juga dapat menjelaskan keunggulan produk kamu pada calon pembeli.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi bagaimana cara sukses jualan di twitter. kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

 

Hubungi Kami