Septi Indah Rahmawati

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace

Twitter Spaces : Fitur Baru Twitter Untuk Bisnismu

2 tahun yang lalu - By Septi Indah Rahmawati

Pertengahan tahun lalu, Jagat internet sempat di hebohkan dengan munculnya aplikasi clubhouse. Clubhouse merupakan aplikasi untuk berdiskusi secara virtual yang di kembangkan oleh perusahaan software Alpha Exploration Co. Namun sayangnya aplikasi ini hanya terbatas untuk para pengguna iOS. Namun jika anda yang ingin menggunakan fitur yang serupa, anda dapat mencoba Twitter Spaces.

Hal ini akan lebih memudahkan kamu untuk menggunakannya karena tidak terbatas dan dapat di gunakan secara lebih fleksibel. Namun fitur yang di tawarkan juga tidak berbeda jauh dengan Clubhouse. Penasaran dengan Twitter Spaces? Simak Informasi berikut ya.

Baca Juga : Cara Efektif menggunakan twitter sebagai media promosi

Apa Itu Twitter Spaces?

Twitter Spaces merupakan fitur terbaru dari Twitter yang memiliki cara kerja seperti Clubhouse yang di luncurkan secara resmi pada Mei 2021. Dalam fitur ini anda dapat membuka ruang obrolan yang di sebut dengan Space. Anda dapat melakukan streaming secara virtual dengan para pengguna Twitter yang lain. Meskipun begitu, hanya pengguna dengan followers 600 keatas yang dapat menjadi host dalam suatu space. Perbedaan Twitter Space dengan Clubhouse adalah Clubhouse memiliki sistem invite only sementara Twitter Spaces tidak. Ini menjadikan setiap pengguna dapat bergabung ke space milikmu tanpa terkecuali.

Apa Saja Keunggulan Twitter Spaces Untuk Bisnis?

Memudahkan Event

Twitter Space merupakan wadah berbasis daring yang lebih fleksibel, sehingga anda tidak perlu repot mengatur jadwal untuk penyelenggaraan event secara offline. Dengan menggunakan Twitter Spaces, anda dapat menyelenggarakan event dengan mudah hanya dengan beberapa kali klik. Bukan hanya itu, anda juga akan menghemat budget karena event dapat terselenggara dengan gratis.

Hal ini menjadi keuntungan sendiri karena pada saat pandemi seperti ini event online lebih banyak di cari dan di minati. Ini akan memungkinkan anda untuk menjaring audiens yang potensial melalui acara online.

Meningkatkan Reputasi

Saat kamu berhasil menyelenggarakan event online yang berkualitas, artinya anda berhasil membangun online presence atau reputasi dari bisnis anda. Hal yang positif adalah, ini dapat membangun narasi positif tentang brand anda oleh para audience maupun mitra bisnis anda yang lain.

Meningkatkan Insight

Bukan hanya menyelenggarakan event, anda juga dapat mendengakan diskusi mengenai bisnis yang akan sangat berguna untuk di terapkan. Jadilah pendengar yang baik untuk setiap diskusi, ini akan membantu anda untuk mengetahui trend yang sedang happening untuk meningkatkan exposure terhadap bisnis anda.

Mendapatkan Feedback

Jika anda baru saja mengeluarkan produk baru, anda tentu akan membutuhkan feedback dari berbagai pihak, salah satunya adalah konsumen anda. Anda dapat membuat ruang obrolan yang memungkinkan para pengguna anda untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan produk anda.

Berikut ini adalah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah pengetahuan anda. Simak artikel informatif lainnya di laman Campus Digital. Pelajari digital marketing dari ahlinya dengan harga yang terjangkau, klik disini!

 

Hubungi Kami