Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Yuk, Cari Tau Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis!

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Hidup Serba Online, Ini 7 Manfaat Digital Marketing Bagi BisnisManfaat Pemasaran Digital untuk Bisnis

Manfaat Digital Marketing sangatlah banyak untuk mengembangkan bisnismu. Bagi sebagian orang mungkin balum tau apa itu digital marketing. Apa sih yang bisa kita dapat dari digital marketing dan gunanya apa sih buat bisnis kita? Pasti kamu juga salah satu nya yang bertanya tanya seperti itu.

Digital marketing adalah usaha dalam menjalankan pemasaran sebuah brand di media digital atau online. Kamu bisa melakukan komunikasi dengan calon pelanggan tanpa harus bertatap muka secara langsung. Digital marketing dapat melalui website, blog maupun media sosial. Lalu apa sih manfaat digital marketing itu?

Manfaat digital marketing untuk bisnismu

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan pemasaran secara digital atau digital marketing ini. Jika kamu penasaran, yuk pelajari lebih lanjut!

1. Membantu meningkatkan omset penjualan

Salah satu tujuan utama digital marketing adalah untuk meningkatkan penjualan dari produk yang ditawarkan. Karena selain penggunaan nya yang fleksibel, digital marketing dapat menjangkau lebih banyak target customer di berbagai wilayah yang terkoneksi dengan internet. Hal ini lah yang dapat meningkatkan penjualan dari bisnismu.

Baca juga Strategi Marketing PPC (Pay Per Click) dalam Bisnis

2. Menjangkau pasar yang lebih luas

Dalam bisnis, jika kamu dapat menjangkau pasar yang lebih luas maka peluang bisnismu akan dikenal masyarakat akan jauh lebih besar. Kamu dapat menjangkau wilayah-wilayah di seluruh Indonesia dan karena hal ini pastinya pelangganmu akan semakin bertambah.

3. Menghemat biaya promosi

Manfaat digital marketing yang satu ini adalah yang paling dinikmati para pembisnis maupun pemula yang akan mulai berbisnis. Pasalnya, dengan menggunakan pemasaran digital akan memerlukan biaya yang lebih murah dan dapat menghemat biaya promosi untuk bisnismu.

4. Membantu terhubung dengan konsumen

Sekarang ini banyak orang yang memakai internet dalam aktivitas sehari-hari. Kamu dapat menggunakan digital marketing untuk terhubung dengan konsumenmu. Cara nya yaitu dengan kamu membalas komentar, pesan, kritik maupun saran dari para konsumenmu. Kamu juga bisa memberikan update informasi produk melalui media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan sebagainya.

5. Membantu mengelola bisnis

Dengan menggunakan pemasaran secara online, artinya kamu memiliki kemudahan untuk mengelola bisnis secara lebih simpel. Kamu bisa mengupdate informasi terkait stok, produk baru, maupun diskon dengan mudah hanya dengan menggunakan internet dan komputer.

Sebenarnya masih banyak manfaat digital marketing yang bisa kamu pelajari secara lebih dalam. Untuk itu, Kamu bisa join bersamaku belajar banyak hal mengenai digital marketing bersama mentor profesional di Campus Digital. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera daftar kursusnya di sini dan buat bisnis impianmu!

Hubungi Kami