Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #bisnisonline

Yuk, Ciptakan Kisah Suksesmu Jualan di Instagram!

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Pada zaman serba digital seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang menggunakan Instagram untuk mempromosikan dan menjual produk dari sebuah bisnis. Hal ini bukan terjadi tanpa alasan, sebab Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki jutaan pengguna aktif tiap bulannya. Sehingga, dengan menjual produk di media sosial ini, pebisnis akan mudah mendapatkan target market yang mereka inginkan.

Walaupun algoritma Instagram memang kerap berubah-ubah, Anda tak perlu khawatir berlebihan. Asalkan Anda paham dasar-dasar menggunakan media sosial ini untuk berjualan, Anda akan menciptakan kisah sukses jualan di Instagram. Lagipula, Algoritma bukanlah satu-satunya kunci untuk meraih kesuksesan dalam berjualan di Instargam. Ada banyak hal lain yang perlu Anda praktikkan.

Berikut merupakan cara menjadi sukses dalam berjualan di Instagram.

Jual Produk yang Banyak Orang Cari

Sebetulnya Anda bebas hendak berjualan apa saja di Instagram asal tidak melanggar syarat dan ketentuan dari platform ini. Namun, alangkah baiknya pilih produk yang memang banyak orang minati. Semakin banyak orang yang minat terhadap produk Anda maka semakin laris jualan Anda. Bila jualan laris, siklus berjualan dapat berputar cepat. Anda bisa langsung balik modal, restock, bahkan hingga menawarkan produk baru yang lain.

Cara menentukan produk apa yang hendak Anda jual adalah dengan berpikir bahwa Instagram merupakan media sosial yang sangat mengandalkan tampilan visual. Dengan demikian, pilih produk yang dapat tampil menarik dan estetik bila Anda posting di Instagram seperti pakaian, aksesoris, pernak-pernik lucu, dan yang lainnya.

Baca juga: Langkah Cerdas Membuat Tujuan Rencana Bisnis

Buat Akun Khusus Bisnis

Jangan pernah mengaku serius berjualan di Instagram bila ternyata akun Anda bukan versi bisnis. Profil Instagram bisnis cukup penting dalam pengembangan toko online Anda ke depannya. Terlebih cara membuatnya pun praktis. Dengan versi bisnis, Anda bisa mendapatkan banyak fitur tambahan yang mampu menunjang keperluan Anda dalam berbisnis. Fitur itu mulai dari kemudahaan untuk mengatur informasi di halaman profil hingga kemudahan dalam melakukan promosi barang dagangan.

Buat Konten yang Menarik

Banyak orang berkata bahwa konten merupakan nyawa Instagram. Konten pula yang nantinya akan menjadi nyawa bisnis Anda saat berjualan. Jadi, unggahlah konten dengan kualitas baik secara konsisten. Jangan sampai Anda hanya sekadar buat sebab kualitas konten akan menciptakan identitas brandImage tersebut akan berperan penting dalam menjaga loyalitas pelanggan.

Cara membuat konten berjualan yang menarik adalah dengan menentukan dahulu tema dasar dan estetika konten, lalu beri visual yng bagus dengan menggunakan tools kreatif yang ada. Selain itu, Anda juga perlu melibatkan followers dalam membuat konten, misalnya meminta pendapat mereka terkait konten apa yang ingin mereka lihat. Hal ini penting karena bersikap interaktif dengan followers adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan bisnis di Instagram.  Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami