Bias Edina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Yuk : Tingkatkan Bisnis Dengan Instagram Shopping!

2 tahun yang lalu - By Bias Edina

Apa Itu Instagram Shopping?

Instagram Shopping adalah sebuah fitur pada aplikasi Instagram yang membuat si pengguna dapat menampilkan tag atau tanda produk bisnis mereka pada post Instagram. Sehingga bisa menghadirkan pengalaman belanja di dalam media sosial yakni Instagram. Tidak hanya dalam bentuk post, melainkan bisa berupa story, dan kalian bisa membuat katalog produk yang kalian jual. Bahkan ada kelebihan - kelebihan lain dari Instagram shopping yang jarang orang tahu. Yuk kita simak penjelasannya!

3 Kelebihan Instagram Shopping

Konsumen Lebih Mudah Untuk Membeli Produk

Setiap orang pasti menginginkan kemudahan dalam berbelanja. Instagram Shopping inilah salah satu aplikasi yang mempu mempermudah para konsumen untuk menemukan dan mencari produk yang mereka butuhkan. Bisa menggunakan hastag, kata kunci, story, atau bahkan explore. Dengan fitur tersebut, konsumen dapat dengan mudah dan cepat membeli produk hanya dengan beberapa kali klik. Ini merupakan salah satu tren digital marketing yang dapat kalian ikuti untuk mencari dan meningkatkan penjualan produk kalian.

Kelebihan Dari Penggunaan Instagram Shopping

Dapat Meningkatkan Engagement dan Penjualan

Melakukan perubahan pada unggahan di Instagram menjadi shoppable post akan mengubah niat para konsumen atau pun pengunjung Instagram itu sendiri untuk membeli produk secara instan karena tertarik dengan gambar maupun video yang ditampilkan. Disana kalian juga bisa menampilkan informasi mengenai produk yang kalian jual, seperti deskripsi produk, harga, dan bahkan rekomendasi produk lain yang serupa. Jika kalian mempunyai website toko kalian sendiri, kalian bisa juga nih mengarahkan konsumen menuju website tersebut.

Baca Juga : Marketing & Strategi Digital Dalam Meningkatkan Omset

Bisa Menjangkau Penonton Lebih Luas

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram adalah salah satu platform yang saat ini paling banyak masyarakat yang menggunakan nya. Selain sebagai tempat untuk bersosialisasi, Instagram juga sekarang menjadi tempat untuk menemukan dan mencari produk ataupun brand baru. Fakta menarik dari Instagram saat ini di Indonesia sendiri sudah mencapai 59,8 juta pengguna. Di tambah lagi kalian bisa melakukan promosi produk dan bisa juga menentukan target market kalian sendiri. Bisa menggunakan fitur Shopping for Creators, foto, video, hingga live pada Instagram Story.

Kalian yang masih bingung gimana cara mulai berbisnis dengan Digital Marketing? Yuk bergabung bersama kami di Campus Digital. Sebuah platform yang akan membantu dan membimbing kalian untuk bisa mengembangkan kemampuan digital marketing untuk meningkatkan bisnis yang kalian punya. Tunggu apa lagi yuk gabung sekarang! klik disini

Hubungi Kami