Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #belajarseo #seo

3 Trik Simpan Video di Twitter.. Anti Ribet!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

[caption id="attachment_9277" align="alignnone" width="436"] 3 Trik Simpan Video di Twitter[/caption]

Bagi kamu pengguna twitter tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Save twitter video. Yang di mana kamu dapat dengan mudah menyimpan video di Twitter, kamu dapat menyimpan video apapun yang kamu suka dengan cepat dan gratis. Walaupun video yang ada di twitter hanya berdurasi maksimal 1 menit tetapi, banyak loh gais orang yang tertarik untuk menyimpan video dari sana.

Video di twitter tentunya sangat update dengan di sertai dengan informasi dalam captionnya. Biasanya yang paling banyak di download di twitter pada kategori kpop/ musik. Para kpopers dapat melihat perkembangan ataupun update info,kegiatan sehari-hari,prestasi dari idolnya tersebut. Tentunya seorang penggemar akan mendownload video update idolnya. Contoh lain adalah video berita yang biasanya di upload oleh akun twitter bisnis,yaitu kategori news. Biasanya akun tersebut mengupload berbagai berita beserta videonya. Video yang di download adalah detik-detik terjadinya sebuah tragedi ataupun Video fenomena alam/ bencana alam.

Baca Juga 5 Manfaat Blogging Untuk Bisnis Anda

Berbagai video penting dan update tentuinya tersedia di twitter, maka dari itu kamu harus mengetahui cara menyimpannya. untuk kamu yang ingin tau yuk simak baik-baik!!!

3 Trik Simpan Video di Twitter

Perlu kamu ketahui ada 3 macam cara menyimpan video dari twitter ke galeri, kamu bebas memilih mana saja yang kamu inginkan. Tetapi perlu ketahui bahwa dari setiap trik ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 SAVE video twitter dengan web

Trik pertama yang dapat kamu lakukan untuk menyimpan sebuah video dari twitter ke galeri adalah dengan menggunakan website. Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih video mana yang ingin kamu simpan dan kamu harus menyalin link video tersebut. Selanjutnya silahkan pergi ke google dan carilah keyword "Video twitter Downloader", maka akan muncul beberapa website tools untuk mendownload video twitter. Pilih salah satu website yang kamu mau dan ketika web sudah terbuka silahkan tempel link yang sudah kamu salin. Lalu pilih resolusi video yang kamu inginkan dan klik, tunggu beberapa saat, Maka video kamu sudah berhasil di download. Kelemahan dari cara ini adalah terkadang muncul iklan yang mengganggu.

2. save video twitter dengan aplikasi

Hampir sama dengan trik dengan website yang membedakan dari trik ini adalah kamu harus mendownload aplikasi tools. Kamu tidak perlu khawatir memori ponsel kamu penuh karena ukuran aplikasi ini cukup kecil hanya sekita 4-5 mb. Langkah petama adalah pergi ke playstore atau applestore yang ada di ponsel kamu, setelah itu klik bagian pencarian dan ketik keyword "Video twitter Downloader". Maka akan muncul beberapa aplikasi, jika kamu bingung memilih yang mana kamu dapat memilih yang ratingnya bagaus. Setelah itu klik download dan tunggu beberapa saat.

Jika sudah di downloada silahkan buka aplikasi tersebut, Selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih bahasa jika sudah klik next hingga muncul kolom untuk menyalin link. Tempel link video twitter yang sudah kamu siapkan dan klik tombol OK. Tunggu beberapa saat hingga keluar menu untuk memilih resolusi video, pilih resolusi video yang kamu inginkan dan tekan ok. Tunggu beberapa saat maka akan muncul pemberitahuan bahwa video berhasil di download. Kelemahan dari trik ini adalah terkadang muncul iklan sekitar 10-20 detik.

3. simpan video twitter dengan telegram

Berbeda dari kedua trik di atas trik yang satu ini dapat di bilang mudah karena kamu tidak harus mendownload dan tidak harus melihat iklan dll. Kamu hanya perlu memiliki akun telegram, setelah itu silahkan tentukan dulu video mana yang ingin kamu simpan lalu salin link nya. Setelah itu silahkan pergi ke aplikasi telegram dan ketuk menu pencarian, dan cari keyword "Video twitter Downloader" setelah klik ok. Jika sudah silahkan pilih tools akun bot yang tersedia dan tekan start pada akun tersebut. Setelah itu akan muncul perintah untuk memasukkan link video yang di inginkan dan silahkan kamu masukan link tersebut. Jika sudah tunggu beberapa detik, maka kamu akan mendapat balasan video yang kamu inginkan tersbut dan silahkan download. Kelemahan dari trik adalah mengharuskan kamu memiliki akun telegram, jika belum maka akan cukup rumit karena harus mendaftar.

Sekian tips bagaimana Trik Simpan Video di Twitter, untuk berbagai tips penting dan informasi penting lainnya silahkan kunjungi di laman Campus Digital.

 

Hubungi Kami