Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

3 tahun yang lalu


5 Trend E-Commerce yang Tidak Boleh Terlewatkan di Tahun 2020

3 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Hayoo sudah tau belum trend e-commerce yang nggak boleh kita lewatin di tahun 2020 ini??, oke deh langsung saja cek di bawah ini :

Kepopuleran sosial Media

Tahun lalu kita sudah mengenal yang namanya jualan online lewat sosial media, nah di tahun 2020 ini tentunya Sosial Media sebagai tempat berjualan bakalan jadi media yang efektif dalam berjualan. Apalagi di pandemi covid, dimana kita harus menjaga jarak dan menghindari keramaian, tentunya sosmed menjadi tempat jual beli paling super padat lalu lintas transaksi jual belinya.

Baca juga Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Android

Implementasi AR dan VR dalam E-Commerce

Augmented reality dan virtual reality merupakan teknologi yang menggabungkan antara dunia nyata dengan realitas virtual yang membuat kita merasakan pengalaman yang luar biasa meskipun ditempat yang berbeda. Sebagai contoh ketika hendak mengunjungi suatu restoran atau cafe, namun kita ingin melihat terlebih dahulu tempatnya seperti apa, kita hanya perlu menscan barcode dan kita akan disuguhkan pemandangan restoran tersebut. Ada juga ketika kita mengunjungi suatu toko baju, kita tidak perlu berkeliling diseluruh sudut toko, cukup scan barcode, kita akan ditampilkan aneka produknya, kita hanya perlu ke kasir untuk membayar dan menerima pesanan kita. waw canggih bukan.

Chatbot untuk Maksimalkan Revenue

Kini kita dapat menggunakan salah satu kecerdasan buatan dalam e-commerce yaitu chatbot. Dengan chatbot kita tidak perlu khawatir menjawab semua pertanyaan pelanggan apabila kita sedang dalam keadaan sibuk.

Pencarian Lewat Audio

Pencarian lewat audio lebih sering dilakukan apalagi jika kita sedang malas mengetik atau sedang mengerjakan hal lain.

Belanja dan Pembayaran Via Online

Orang-orang dengan kesibukan aktivitas tinggi, sangat jarang memiliki waktu untuk bisa belanja di toko langsung. Mereka lebih memilih belanja via online, apalgi sekarang semua barang yang kita cari sudah ada di toko online. Pembayaran pun sekarang dipermudah dengan adanya m-banking, gopay, dana, ovo, dan e-money lainnya. jadi kita tidak perlu repot keluar untuk membeli barang.

Kunjungi juga webiste Campusdigital

Hubungi Kami