5 Tujuan Penggunaan Sosmed Bagi Media Marketing
4 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.
Apa saja sih beberapa tujuan bagi para pebisnis menggunakan sosial media sebagai media promosi produk mereka ? yuk cek dibawah ini :
Pengenalan Brand
Beberapa pebisnis menggunakan sosial media sebagai sarana untuk membangun brand produk mereka. Disini mereka tidak berfokus untuk jualan namun lebih ke pengenalan-pengenalan. Apabila dirasa banyak yang sudah mengenal produk, baru mereka akan melakukan penjualan
Membangun Jalur Penjualan
Pada tujuan ini ada beberapa produk yang sudah mulai dijual. Kemudian hasil-hasil dari penjualan tersebut akan dianalisa untuk membangun jalur penjualan yang lebih baik lagi
Mencari Kesetiaan Pelanggan
Pada tujuan ini biasanya transaksi jual beli sudah lama dilakukan dan sudah memiliki pelanggan tetap. Untuk mempertahankan pelanggan tetap tersebut, biasanya dibuatlah promo-promo yang biasanya terpost di beranda sosmed official mereka
Baca juga 3 Aplikasi Riset Kata Kunci Marketplace
Langsung ingin Menjual Produk
Ada pula pebisnis yang menggunakan sosmed langsung untuk menjual produknya, tanpa pengenalan produk. Langkah ini sebenarnya hampir mirip dengan tujuan membangun jalur penjualan. Bedanya hanya membangun jalur penjualannya saja
Melayani Pertanyaan, Kritik, dan Saran
Untuk tujuan ini menjual produk bukan menjadi prioritas, namun melayani pelangganlah yang diutamakan. Sebagai langkah untuk mengevaluasi kualitas produk mereka. bisa juga untuk membangun relasi dengan lebih banyak orang lagi
Kunjungi Campus Digital untuk informasi lainnya.