Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Begini Cara liat Trending Twitter. biar kamu selalu update!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Menurut sebagian orang mungkin twitter adalah sosial media yang sudah tidak asing lagi dan sudah biasa di gunakan setiap hari. tetapi banyak pula banyak pula sebagian orang yang baru mengenal twitter dan masih bingung tentang beberapa fitur dari twitter tersebut. bahkan masih banyak pula yang belum tau tentang trending topik, apalagi tidak tau cara melihat trending topik di twitter.

Apasih Trending Topik itu?

Trending topik adalah suatu isu yang sedang hangat di perbincangkan oleh orang , manfaat dari melihat trending topik di twitter sendiri agar kita tidak ketinggalan informasi dan selalu update. perlu kalian ketahui sebab sebuah topik menjadi trend di karenakan banyaknya tagar atau hastag yang di gunakan pada sebuah topik. hastag tersebut menandakan apa yang sedang di bahas di twitter, nantinya sistem twitter akan menghitung mana yang paling banyak di perbincangkan, dan yang paling banyak tersebut akan muncul di bagian atas pencarian dan dapat dikatakan Trending Topik. 

Bagi kamu yang baru mengenal twitter mungkin masih kebingungan tentang bagaimana melihat trending topik pada twitter. gimana sih caranya? yuk simak baik-baik tips di bawah ini di jamin kamu bakal langsung paham !

Baca juga STRATEGI PEMASARAN MELALUI YOUTUBE ADS

cara melihat trending topik Dunia di twitter
  1. Silahkan buka aplikasi twittter di handphone atau web di laptop anda.
  2. Silakan login ke akun twitter anda dengan nama pengguna dan kata sandi. jika tidak memiliki akun maka anda dapat mendaftar dulu di menu daftar.
  3. Setelah muncul beranda awal silahkan klik ikon cari seperti gambar dibawah ini.


4. Setelah anda klik ikon tersebut maka secara otomatis akan di arahkan pada trending topik di twitter. mulai dari urutan teratas hingga terbawah. seperti gambar di bawah ini.


CARA MELIHAT TRENDING TOPIK DI SUATU NEGARA
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi atau web twitter
  2. Kedua silahkan login dengan akun anda
  3. Selanjutnya di sebelah menu pencarian silahkan klik ikon seperti di bawah ini...

4. Setelah mengklik menu tersebut maka akan muncul menu jelajahi pengaturan, setelah itu geser tampilan konten di lokasi ini, jika sebelumnya menyala, lalu klik jelajahi lokasi seperti gambar di bawah ini.

5. Setelah itu pilihlah trend negara mana yang ingin anda cari, contohnya "KOREA" lalu klik ok. seperti gambar di bawah ini.

6. Terakhir, silahkan kembali ke menu pencarian trend di twitter anda, maka secara otomatis urutan trend di twitter anda sudah berubah ke trend negara Korea, seperti gambar di bawah ini.

Berikut adalah beberapa tips untuk melihat trending topik twitter dengan mudah dan cepat. untuk beragam informasi dan artikel menarik lainnya dapat anda akses di Campus Digital

Kuy gabung di Campus digital supaya kamu makin jago digital marketing dan promosi di sosial media.

 


Hubungi Kami