Ersa Ely Megawati

Publisher

11 bulan yang lalu


Cara Agar Penjualan di TikTok Shop Makin Banyak

11 bulan yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Sebelum masuk membahas tentang cara agar penjualan di TikTok Shop makin banyak, yuk kita berkenalan dengan TikTok Shop.

TikTok Shop merupakan sebuah fitur yang TikTok sediakan dan memungkinkan para pengguna, kreator, pebisnis, brand untuk menawarkan produknya secara langsung dengan cara menautkan link pada video, LIVE, maupun pada etalase Shop. 

Berdasarkan survei yang di buat oleh Adweek, sebanyak 49% pengguna TikTok akan membeli produk atau jasa selepas mereka melihat iklan, ulasan, ataupun promosi yang ada. 

Dengan adanya hasil survei ini, tentunya menjadikannya memperkuat alasan untuk bejualan di TikTok.

Meskipun platform ini menjadi ladang, namun sejak juni 2022 TikTok Shop memiliki kebijakan baru mengenai biaya admin.

Komisi yang di bayarkan ke TikTok yaitu komisi pembelian sebesar 1% di tambah dengan tarif tetap sebesar Rp 2000 untuk setiap pesanan.

Sebab kebijakan biaya admin ini, margin keuntungan jadi makin tipis, semoga tidak setipis kartu ATM ya.

Dari keuntungan tiap penjualan yang kian mengecil ini, bagaimana cara memperoleh keuntungan lebih?

Agar memperoleh keuntungan lebih banyak, kalian harus menaikkan volume penjualan. Bagiamana caranya? Yuk simak artikel ini

Baca juga artikel : Cara Mendapatkan Uang di TikTok Lite

Cara Agar Penjualan di TikTok Shop Makin Banyak dan Keuntungan Meningkat

Music Viral

Supaya kamu bisa menggunakan music viral dengan mudah, favoritkan terlebih dahulu. Sehingga mudah kamu temukan ketika ingin membuat konten. Tidak kami sarankan untuk mengambil music di luar apllikasi TikTok karena nanti di anggap plagiasi dan di hapus oleh TikTok.

Hashtag Rekomendasi

Gunakan hashtag yang berkaitan, dengan ini kontenmu akan semakin mudah di temukan oleh orang.

Review Produk

Tidak lupa juga promosikan produk yang kamu jual dengan review atau bahkan demo produk. Bila kamu sendiri tidak percaya diri, kamu bisa menggunakan model agar orang semakin tertarik dengan produk yang kamu tawarkan.

Live Streaming

fitur live streaming ini dapat mengundang banyak penonton dan pembeli loh. Mengapa? Sebab terdapat event boosting live streaming yang memberikan kupon diskon. Potongan harga ini TikTok berikan khusus ketika live streaming. Perlu kamu ingat juga, untuk live streaming minimal satu jam.

Video Short h-1

Satu hari sebelum melakukan live streaming, kamu beri pemberitahuan terlebih dahulu. Lalu, berikan informasi bahwa akan terdapat obral harga dari diskon TikTok Shop. Strategi ini akan memancing orang untuk menonton live streaming dan membeli barang.

Kolaborasi dengan creator

Kolaborasi dengan creator yang telah memiliki basis follower yang tinggi. Sehingga dapat mendongkrak penjualanmu. Kamu tawarkan komisi dan kirim sampel supaya produkmu dapat di-demo atau review dengan baik

Demikian cara yang bisa kamu coba lakukan agar penjualan di TikTok Shop makin banyak. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat meningkatkan keuntungan bisnismu. Baca artikel lain tentang dunia bisnis dan teknologi disini

Hubungi Kami