Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #seo

Cara Beli Barang di Twitter. Simak baik-baik

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Bagi kalian yang belum pernah membeli barang di twitter pastinya masih bingung bagaimana cara untuk membelinya. Perlu kalian ketahui di Twitter sendiri saat ini belum ada fitur khusus sepeti facebook dengan fitur marketplace nya.

Di Twitter kita hanya bisa membeli barang dengan cara yang biasa dan tergolong lama. Karena Twitter sendiri belum secara resmi membuat fitur toko ataupun marketplace, kita tidak bisa mencari suatu barang secara khusus di twitter seperti pada marketplace lain. Tetapi banyak sekali iklan yang terdapat di Twitter kita dapat melihatnya satu persatu dan apabila kita berminat maka kita dapat mengklik profil dari akun tersebut dan anda bisa langsung menanyakan tentang produk tersebut.

Baca juga Brand Awareness: Pengertian dan Cara Menciptakannya!

Cara Beli Barang di Twitter

Ketika kita melihat iklan yang ada di Twitter ataupun seseorang yang meng-upload di twitter.

Maka hal pertama yang harus kita lakukan Adalah melihat-lihat produk yang di upload tersebut dan apabila kita berminat untuk membelinya, kita dapat mengirimkan pesan pada admin dari akun tersebut dan menanyakan tentang cara untuk membelinya. Maka admin akan memberikan form pembelian ataupun memberikan link produk yang menuju marketplace.

Biasanya admin dari akun tersebut memberikan beberapa opsi untuk beli barang di Twitter,

Dalam tweet tersebut admin grup mencantumkan link produk melalui marketplace shopee dan tokopedia. Maka hal selanjutnya jika kamu ingin membeli barang adalah dengan mengklik link produk tersebut dan langsung checkout melalui marketplace tersebut.

hal tersebut tentunya cukup praktis dan aman dari pada membeli dengan cara langsung transfer atau mengisi form pembelian dulu.

Dapat di akui di Twitter sendiri belum ada fitur marketplace yang membuat para penggunanya mencari barang yang di butuhkan. Berbeda dengan aplikasi tiktok yang dapat membeli secara langsung di aplikasinya dan juga dapat melakukan pemabayaran, melacak pengiriman dan melihat penilaian langsung dari aplikasinya.

Dan jika kamu penasaran dengan akun base jualan yang ada di Twitter kamu dapat melihat beberapa akun base jualan yang ada di twitter

Kamu dapat melihat akun tersebut dan siapa tau kamu tertarik dengan produk yang di tawarkan.

Banyak sekali yang menjual berbagai baju trift dan berbagai baju brand lainnya, seperti UNIQLO dengan harga yang sangat murah.

Tentu nya kamu bisa menanyakan admin akun tersebut dulu dan biasanya kamu bisa menawar dan meminta diskon. lalu selanjutnya admin tersebut akan membuat link produk, yang kemudian bisa kamu checkout di marketplace seperti shopee.

Sekian cara untuk membeli barang di Twitter, untuk berbagai tips dan artikel menarik lainnya silahkan akses pada laman Campus Digital.

 

Hubungi Kami