Septi Indah Rahmawati

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Facebook Audience Insight : Segmentasi Target Premium

2 tahun yang lalu - By Septi Indah Rahmawati

Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui cara penggunaan Facebook Audience Insight, tools untuk menargetkan konsumen premium!

Ketika kita akan memulai suatu bisnis berbasis digital, pastinya kita memerlukan keterampilan khusus yang harus dipelajari guna menunjang kelancaran bisnis. Mulai dari keterampilan menyusun strategi pemasaran, mengoptimalkan konten pemasaran, dan lain sebagainya. Pada era pandemi dengan minim mobilitas pada saat ini, pemasaran digital marketing kini semakin banyak peminat sehingga menimbulkan persaingan yang lebih ketat. Dalam menjalankan bisnis digital terdapat beberapa prinsip yang harus dipahami oleh para digital marketer yaitu menarik hati dan menyesuaikan kebutuhan para audiens. Hal ini sangat krusial mengingat dunia digital akan terus berkembang seiring dengan luasnya demografi.

Salah satu cara yang dapat menjadi alternatif dalam memetakan konsumen adalah dengan menggunakan tools Facebook Audience Insight yang terdapat di Facebook secara gratis. Cara yang dapat anda lakukan pun cukup mudah. Anda hanya perlu membuat Facebook Business Manager (FBM). Ingin tahu lebih lengkapnya? Simak artikel ini sampai selesai!

Baca Juga : 5 Platform Belajar Facebook Ads Gratis

Apa Itu Facebook Audience Insight?

Facebook Audience Insight merupakan tools gratis yang di sediakan oleh Facebook untuk mendapatkan informasi mengenai informasi tentang audience yang terhubung dengan page bisnis anda. Terdapat beberapa fitur berguna yang tersedia untuk memudahkan anda dalam melakukan segmentasi pasar. Beberapa filter yang tersedia yaitu :

  1. Parents : orang tua dengan usia tertentu yang memiliki anak
  2. Live Events : orang yang sedang mengalami momen atau peristiwa penting dalam hidupnya
  3. Relationship Status : status hubungan orang-orang yang terhubung dengan page bisnis anda

Anda juga dapat mengetahui insight tentang hal yang di anggap penting oleh target pasar bisnis anda. Caranya adalah dengan melihar kategori halaman apa saja yang di sukai dan di ikuti oleh audience anda. Tidak hanya itu, anda juga dapat mengetahui insight tentang merk apa yang di sukai oleh audience anda. Sekaligus seberapa besar ketertarikan tersebut yang kemudian di sebut sebagai affinity.

Berikut ini adalah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah pengetahuan anda. Simak artikel informatif lainnya di laman Campus Digital. Pelajari digital marketing dari ahlinya dengan harga yang terjangkau, klik disini!

 

Hubungi Kami