Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

2 tahun yang lalu


Gak Nyangka, Ternyata Seperti Ini Cara Membuat Judul Konten

2 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Konten adalah raja, konten yang bagus akan mendatangkan revenue begitulah hukum yang berlaku dalam digital marketing saat ini. saat ini orang berlomba-lomba membuat konten se kreatif yang bisa mereka buat, karena menyadari bahwa itu sebanding dengan menarik audien kepada mereka. hal pertama kali mereka lihat konten adalah bagaimana judul yang termuat itu bisa menarik mereka buat melihat konten yang sudah dibuat. membuat judul juga jangan sembarangan, ibarat kata ia merupakan halaman apakah membuat orang akan memasuki ataupun tidak. bagi kamu yang kesulitan dalam membuat judul konten menarik, berikut tips yang bisa kamu praktikan :

1. Simple dan jelas

Sebagai audiens banyak yang tidak suka yang bertele-tele, karena ingin mendapatkan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Maka perhatikanlah judul konten yang dibuat sesimpel dan sejelas mungkin mengarah kepada isi konten yang akan ditawarkan. Pemilihan kata yang tepat dengan jelas membuat pembaca merasa nyaman saat melihatnya dan tidak menggerutu tentang judul konten yang kamu buat nantinya.

2. Buatlah judul konten yang akan kamu buat terlihat memiliki manfaat dan penting untuk seseorang harus melihat konten tersebut secara tak sadar,

saat judul konten yang anda buat memberikan manfaat kepada para pembacanya maka biasanya secara otomatis mereka akan mengklik konten anda tersebut. kebermanfaatan disini bergantung dari bidang apa yang akan anda tawarkan, jangan sampai bidang anda adalah makanan cepat saji namun menyajikan tips diet itu sama aja membunuh bisnis anda. selain itu pastikan ketika judul konten yang anda buat dalam sekali baca orang akan merasa bahwa mereka mendapatkan sesuatu saat membaca secara detail.

Baca Juga  Simple dan jelas

3. Judul konten yang dibuat memiliki keunikan tersendiri yang beda dengan yang lainnya.

Isi konten bolehlah memiliki kesamaan dengan yang lain, namun judul yang dibuat mestinyalah memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan lainnya. Unik disini memiliki perbedaan, value atau penggunaan kata yang membuat orang bertanya-tanya sehingga harus mengklik konten tersebut. Clikbait boleh saja asalkan dalam tahapan yang wajar sesuai dengan isi dari konten yang sudah anda buat tersebut dan tidak menyesatkan para audiens. Boleh juga membuat judul yang bombastis misal Gak Nyangka 5 Kebiasaan Ini Memberikan Dampak Buruk Kepada Kesehatan, No.4 Sering Kita Lakukan terbaca bombastis bukan? Dan kita seolah-olah ingin segera mengklik dan mengetahui isi dari konten tersebut.

Buat kamu yang mau belajar basic digital marketing bareng Campus Digital cek di sini yuk!

Hubungi Kami